Pasutri Penipu Pengganda Uang Ditangkap, Polisi Cari Pemamsok Uang Mainannya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pasutri Penipu Pengganda Uang Ditangkap, Polisi Cari Pemamsok Uang Mainannya

  • 2018-11-13 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2241
Pasutri Penipu Pengganda Uang Ditangkap, Polisi Cari  Pemamsok Uang Mainannya Para tersangka penggandaan uang terus dikembangkan kasusnya.(ipunk)

MALANG - Polisi terus mengembangkan kasus penipuan bermodus penggandaan uang, yang dilakukan pasangan suami istri warga Desa Kambingan, Tumpang, Kabupaten Malang. Selain mencari korban lain, polisi juga memburu pemasok uang mainan. 

Petugas juga menduga, uang mainan itu dibuat oleh orang yang ebrgelut dengan pembuatan membuat uang palsu (Upal). 

"Kasusnya masih kami kembangkan. Anggota sekarang sedang memburu pemasok uang mainan itu. Dari pengakuan pelaku, didapat dari temannya di luar kota," jelas Wakapolres Malang, Kompol Yoghi Hadi Setiawan, Selasa (13/11).

Ia juga berharap kepada masyarakat, yang merasa tertipu modus penggandaan uang yang dilakukan Pasutri ini, melapor ke Polres Malang. Karena dari pemeriksaan ketiga tersangka penipuan yang diamankan, hanya mengaku baru satu orang saja korbannya. 

Pasutri Riyanto, 38 dan Latipah, 43, ditangkap polisi di rumah kontrakannya di Desa Kambingan, Tumpang, Kabupaten Malang. Mereka bekerjasama dengan Rusdianto, 43, warga Jalan Kalimosodo,  Kota Malang praktik penipuan dengan berdalih bisa menggandakan uang. 

Ketiganya memperdayai Syaifudin Huri, 39, warga Jalan Masjid, Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir. Mereka telah meraup uang sekitar Rp 60 juta yang digantinya dengan uang mainan recehan Rp 100 ribu senilai Rp 1 miliar.(agp/jon)


BERITA TERKAIT