Ingin Jual HP Malah Tertipu, Modusnya Seperti Ini | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ingin Jual HP Malah Tertipu, Modusnya Seperti Ini

  • 2019-01-05 penulis : Fino
  • dibaca :2829
Ingin Jual HP Malah Tertipu, Modusnya Seperti Ini Wajah pelaku yang mengaku bernama Aldo, sempat direkam oleh korban.(ist)

MALANG – Niat menjual HP, malah tertipu. Itulah yang dialami  Totok Prasetyo, 28, warga Jalan Lompobatang, Karangbesuki, Kota Malang. Modusnya penipu yang sempat terekam CCTV itu seperti ini.

Seperti laporan korban kepolisi, kasus ini bermula saat ia  ingin menjual handphone iPhone X 256 gigabyte. Tepatnya 30 Desember 2018 lalu.

Saat ia memposting hape yang akan dijual, muncul pelaku yang mengaku bernama Munif Lao Akbar dan Aldo yang ingin membelinya. 

Setelah terjadi pembicaraan soal kondisi dan spesifikasi hape, mereka setuju bertemu di foodcourt mall Jalan Veteran 31 Desember 2018 pukul 12.00. Begitu mendekati waktu pertemuan, Munif Lao Akbar mengaku masih berada di Kota Batu. 

Sehingga, Munif mengirim Aldo yang diaku adiknya, untuk menyelesaikan transaksi. Korban pun bertemu Aldo. 

“Dia mengaku adiknya, dan pelaku yang ingin membeli hape saya mengaku bernama Munif Lao Akbar,” kata Totok

Saat mereka bertemu di salah satu stand makanan, sembari makan membicarakan soal transaksi. Tapi, mendadak Aldo mengajak korban untuk salat Ashar. 

Aldo sempat berpamitan izin ke kamar mandi. Sebelumnya, Aldo menitipkan tas miliknya yang diakui berisi laptop dan uang. Namun, sejak itu Aldo tan kembali. Korban yang menunggu sangat lama, curiga. Ia membuka tas miliknya.
 
“Ternyata hape saya sudah hilang, hanya tersisa dus saja. Sedangkan, tas dia (Aldo) hanya berisi kertas satu bendel, yang katanya berisi laptop itu,” tegasnya. 

Menurut korban, pelaku diduga mengambil hape miliknya saat wudhu. Karena, korban menitipkan tas kepada pelaku saat mengambil air wudhu. 

Sadar hapenya sudah hilang, dia menghubungi nomor WhatsApp Munif Lao Akbar, tapi sudah tidak aktif. Ia mencari bantuan kepada temannya untuk mencari rumah pelaku yang katanya tinggal di Singhasari Residence blok 11.

Setelah itu, dia meminta bantuan manajemen mall dan melihat rekaman CCTV. Benar ternyata. Pelaku Aldo pergi bersama seorang pria yang menunggu di atas sepeda motor,


BERITA TERKAIT

close