Tertinggal Lebih Dulu, Timnas U-22 Dipaksa Myanmar Bermain Imbang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tertinggal Lebih Dulu, Timnas U-22 Dipaksa Myanmar Bermain Imbang

  • 2019-02-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1170
Tertinggal Lebih Dulu, Timnas U-22 Dipaksa Myanmar Bermain Imbang Timnas Indonesia u-22 ditahan imbang 1-1 oelh timnas Myanmar.(Instagram @pssi_fai)

Klikapa.com-Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang 1-1 oleh timnas Myanmar di laga Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Senin (18/2). Tim Garuda muda ini bahkan sempat tertinggal gol.

Myanmar mencetak gol lebih dulu melalui Myat Kaung Khant. Pemain bernomor punggung delapan ini melepaskan tembakan kaki kiri dan tak bisa dijangkau kiper Timnas Indonesia U-22, Awan Setho. 

Gol itu berawal dari kejelian Win Naing Tin usai melakukan akselerasi di dalam kota penalti. Ia menyodorkan bola saat melihat posisi Myat lebih bebas untuk menendang bola.

Semetara Timnas Indonesia U-22 tidak mampu memberikan banyak ancaman berbahaya ke gawang Myanmar di 35 menit pertama di babak pertama. Namun lewat sebuah skema bola mati, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38 lewat Rachmat Irianto.

Bek Timnas Indonesia ini mampu menceploskan bola lewat sepak pojok yang dilakukan oleh Luthfi Kamal.

Usai menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, Timnas Indonesia U-22 tampil bagus di awal babak kedua. Dalam waktu 15 menit pertama, Dimas Drajad dan kawan-kawan lebih dominan dan sering melakukan tekanan. Namun umpan dan penyelesaian akhir yang kurang apik membuat Timnas Indonesia kesulitan mendapatkan gol kedua.

Indra Sjafri sempat memberikan energi baru kepada tim dengan menurunkan Billy Keraf dan Firza Andika. Kecepatan Billy sempat menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan Myanmar di menit ke-73 namun umpan yang dilepaskannya tidak akurat.

Tak lama berselang, sepak pojok yang dilepaskan Luthfi berhasil mengarah ke Andy Setyo. Namun kapten Timnas Indonesia U-22 itu tidak bisa memaksimalkan umpan menjadi gol.

Serangan Myanmar juga menurun dibandingkan di babak pertama. Hal tersebut membuat Timnas Indonesia dengan mudah mematahkan serangan Myanmar.

Namun Timnas Indonesia tetap kerepotan menghadapi Myanmar. Di menit-menit akhir, Dimas Drajad punya peluang bagus untuk mencetak gol namun tendangannya melebar di sisi kanan gawang.


BERITA TERKAIT

close