Didugar Serangan Jantung, Seorang Napi di Lapas Lowokwaru Tewas Mendadak | Berita Terbaru Hari ini

Close

Didugar Serangan Jantung, Seorang Napi di Lapas Lowokwaru Tewas Mendadak

  • 2019-02-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3857
Didugar Serangan Jantung, Seorang Napi di Lapas Lowokwaru Tewas Mendadak ilustrasi meninggal mendadak.(ist)

MALANG- Seorang narapidana (Napi) di Lapas Klas I Lowokwaru, Kota Malang, ditemukan tewas. Dia adalah Sugianto, 37, warga Gadingrejo, Kabupaten Pasuruan.  Diduga, ia meninggal karena serangan jantung. 

Kasus ini masih diselidiki polisi. Setelah petugas melakukan olah TKP, Jenazah korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk divisum. 

"Hasil penyelidikan fisik dan pemeriksaan dokter diduga kuat, penyebab kematian adalah serangan jantung," terang Kapolsek Blimbing AKP Tri Susanto kepada wartawan, Senin (18/2).

Menurut Tri, sebelum meninggal, Sugianto masih mengikuti pelatihan membuat kerajinan keset bersama warga binaan lainnya. Kemudian korban terlihat berjalan dengan kondisi sempoyongan.

"Tak jauh berjalan, kemudian terjatuh dan ditolong oleh teman-temannya. Kemudian dibawa ke ruang media di dalam lapas. Saat itu korban meninggal dunia siang tadi," terangnya.

Keterangan yang dihimpun kepolisian, bahwa korban sudah beberapa kali mengeluhkan sakit. Keterangan itu semakin memperkuat jika korban meninggal, karena sakit jantung yang dideritanya.

"Cerita dari teman-temannya begitu. Istri korban yang datang juga bisa menerima kematian korban tanpa harus dilakukan otopsi," beber Tri.

Sepengetahuan Tri, korban menjalani hukuman atas kasus pencurian dengan kekerasan. Selama pemeriksaan, kepolisian juga tak menemukan bekas kekerasan di tubuh korban.


BERITA TERKAIT