Untung Arema setelah Paksa Persib Bermain Imbang 1-1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Untung Arema setelah Paksa Persib Bermain Imbang 1-1

  • 2019-02-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1413
Untung Arema setelah Paksa Persib Bermain Imbang 1-1 Arema FC Tahan Persib Bandung dengan skor 1-1 di laga leg pertama Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.(18/2)

BANDUNG- Kenyakinan Arema FC menghadapi Persib Bandung di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia membuahkan hasil. Tim berjuluik Singo Edan memaksa Maung Bandung bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, (Senin (18/2).

Hasil ini tentunya menguntungkan Arema, karena memiliki kesempatan untuk meraih hasil positif di leg ke dua yang akan bermain di kandang.

Sebagai tuan rumah, Persib mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tekanan demi tekanan diberikan Persib ke lini pertahanan Arema.

Ancaman diberikan melalui tendangan bebas yang dilepaskan Srdan Lopicic. Namun bola masih bisa ditepis kiper Arema, Utam Rusdiana.

Arema segera mengimbangi. Beberapa kali Hamka Hamzah dan kawan-kawan mampu memberikan tekanan ke lini pertahanan tim Maung Bandung. Tapi masih mengalami kebuntuan.

Peluang emas kembali didapatkan Persib melalui Esteban vizcarra. Tapi bola hasil sepakannya di depan gawang yang menyambut umpan tendangan bebas masih bisa diblok Utam. 

Babak pertama pun berakhir kaca mata alias tanpa gol.

Di babak kedua, Persib kembali tampil menggebrak lebih dulu. Namun solidnya pertahanan Arema yang digalang Hamka hamzah masih membuat para pemain Persib kesulitan untuk mencetak gol.

Arema juga terus memberikan perlawanan. Beberapa kali ancaman juga diberikan tim Singo Edan di area kotak penalti Persib. Dedik Setiawan sebenarnya berhasil mencetak gol dengan sundulannya, tapi gol tersebut dianulir wasit lantaran Dedik dianggap terperangkap off-side lebih dulu.

Persib pun berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 lewat pemain pengganti Erwin Ramdani yang berhasil mencetak gol. Memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Arema. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Arema segera meresponnya. Serangan anak asuhan Milomir Seslija ditingkatkan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit ke-75 melalui sundulan Muhammad Rafli.  Ia memanfaatkan umpan sepak pojok Makan Konate.

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim. Tapi hingga


BERITA TERKAIT

close