PSSI Akan Mengadu ke FIFA, Ini Agendanya | Berita Terbaru Hari ini

Close

PSSI Akan Mengadu ke FIFA, Ini Agendanya

  • 2019-02-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1264
PSSI Akan Mengadu ke FIFA, Ini Agendanya Sejen PSSI Ratu Tisha Destria.(ist)

JAKARTA-Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI akan berkunjung ke markas FIFA di Swiss untuk melaporkan kondisi sepak bola Indonesia terkini.  Termasuk kekosongan kursi Ketum PSSI usai Edy Rahmayadi mundur serta Plt Ketum PSSI Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka dan rencana Kongres Luar Biasa (KLB).

Disebutkan juga, PSSI berencana menyampaikan sejumlah hal seperti agenda KLB yang digelar sebagai respons kekosongan kursi Ketua Umum PSSI dan juga status tersangka yang kini melekat pada Plt Ketua Umum Joko Driyono.


"Menyongsong ke arah sana (KLB), tentunya karena ini kongres untuk mengumpulkan aspirasi anggota, PSSI merasa perlu berkonsultasi kepada FIFA. Nah dalam 1-2 pekan ini kami sedang menyusun jadwal, kapan PSSI bisa berkunjung langsung ke FIFA untuk menceritakan semua rencana KLB ini," kata Tisha kepada para awak media usai menjalani pemeriksaan Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola di Ombudsman RI pada Kamis (21/2) malam.

Dijelaskan,yang paling penting dalam agenda bertemua FIFA asalah untuk memastikan kepada FIFA bahwa November 2018, PSSI terpilih sebagai satu dari dua federasi percontohan untuk program FIFA Forward. 

''PSSI memastikan seluruh program yang kami canangkan sampai 2024 - yang didukung FIFA Forward - harus tetap pada fokusnya dan terlaksana," tuturnya.

Presiden FIFA Gianni Infantino memberi apresiasi pelaksanaan program pengembangan sepak bola di Indonesia. Infantino juga memuji presentasi PSSI tentang pelaksanaan program FIFA Forward yang kemudian direkomendasikan untuk menjadi contoh bagi negara anggota FIFA lainnya.

"Layer politis mungkin boleh bergejolak, tapi layer management dan technical layer itu tidak boleh berhenti untuk para pemain dan pelatih kami dalam menyongsong 2024. Itu agenda besar yang harus kami sampaikan kepada FIFA. Sehingga FIFA pun nanti bisa memberikan feedback yang baik," ucap Tisha,

Lebih lanjut, Tisha mengatakan belum menetapkan lokasi dari penyelenggaraan KLB.

"Tidak sampai ke sana dulu, karena posisinya kami berkonsultasi


BERITA TERKAIT