Arema Siap Lawan Tim Manapun di Laga Away | Berita Terbaru Hari ini

Close

Arema Siap Lawan Tim Manapun di Laga Away

Arema Siap Lawan Tim Manapun di Laga Away skuat Singo Edan terus persiapkan diri untuk hadapi babak delapan besar Piala Presiden 2019.(ipunk)

MALANG-Arema FC Pastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 sebagai tim runner up terbaik. Dengan begitu tim berjuluk Singo Edan harus menerima laga away ke markas para juara grup di perempat final.

Empat tim yang lolos sebagai juara grup adalah Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya. Sedangkan empat tim runner terbaik, kalteng Putra, Madura United PS Tira Persikabo dan Arema FC.
 
"Tidak masalah walaupun away. Yang paling utama Arema lolos ke babak delapan besar,"  katan General Manager Arema, Ruddy Widodo, Sabtu (16/3).

Menurut dia, Arema menganggap positif laga away. Sebab, tim asuhan Milomir Seslija ini bisa mengasah kemampuan berlaga di markas lawan. Laga ketika tim tuan rumah lebih diunggulkan, dan mendapatkan dukungan suporter lebih dominan.

"Secara teknis, tim juga semakin terasah kemampuannya. Gunanya pra-musim ini melihat kemampuan tim, termasuk ketika away," papar dia.

Dia mengatakan, tim pun harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab, dalam sistem turnamen, satu kesalahan bisa berakibat fatal dengan tersingkirnya tim. 

"Memang kurang menguntungkan ketika tidak menjadi tuan rumah. Tetapi kami ambil sisi positif dengan memperkuat mentalitas tim," tambahnya.

Ruddy mengakui siap menghadapi tim siapa saja tim yang menjadi tuan rumah."Kami tetap yakin, Arema bisa mencapai babak semifinal," tandas dia.(ley/jon)


BERITA TERKAIT