Tukang Tambal Ban pun Jadi Pengedar Sabu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tukang Tambal Ban pun Jadi Pengedar Sabu

  • 2019-03-18 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1653
Tukang Tambal Ban pun Jadi Pengedar Sabu Tersangka Imam dan Yoyok.(ist)

MALANG –Dua orang pengedar dan pengguna sabu ditangkap Reskoba Polres Malang Kota (Makota). Mereka adalah Imam Cahyono alias Yoyok, 35 dan Didik Hariyanto, 38.

Saat ini keduanya warga Jalan Kolonel Sugiono VI, Kota Malang ini  didjebloskan ke sel tahanan untuk menyelidikan dan penyidikan kasusnya.


Menariknya, tersangkan Imam Cahyono alias Yoyok, 35, adalah seorang tambal ban. Ia diduga sebagai pengedar. Sedangkan, Didik Hariyanto, 38, yang berprofesi seorang pedagang, hanya pengguna. 


Menurut Kasatresnarkoba Polres Makota AKP Syamsul Hidayat, pengungkapan peristiwa ini berawal dari informasi masyarakat. 

“Kami mengetahui informasi ini setelah ada masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik tersangka,” kata Syamsul kepada wartawan, Senin (18/3).

Berangkat dari info itu, petugas menyelidiki sejak awal Maret lalu. Akhirnya polisi menangkap tersangka Imam di rumah Jalan Kolonel Sugiono Gang VI. 

Imam tak bisa mengelak karena dia kedapatan menyimpan plastik warna merah muda berisi satu klip sabu terbungkus sedotan plastik hitam. 

Bobot bersih sabu ini, sekitar 0,46 gram. Setelah itu, polisi memeriksa handphone Imam, didapati jejak digital ia bertransaksi narkoba. Imam mengakui, menjual sabu kepada Didik.

Polisi segera menyergap Didik juga di rumahnya yang tak jauh dari rumah Imam. Saat diciduk petugas, Didik kedapatan memiliki sabu 0,79 gram. 

“Kami masih mendalami keterangan kedua tersangka. Karena, kami memburu jaringan yang menyuplai barang kepada tersangka,” ujar Syamsul. 

Syamsul menyebutkan kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya, minimal 5 tahun penjara.(fin/lim)


BERITA TERKAIT