Robert 'Gladiator' Lima Menjawab Kritikan di Arema | Berita Terbaru Hari ini

Close

Robert 'Gladiator' Lima Menjawab Kritikan di Arema

  • 2019-03-19 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2184
Robert 'Gladiator' Lima Menjawab Kritikan di Arema Robert Lima Guimaraes menjalani latihan bersama tim Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, (fino)

MALANG –Mendapat sorotan tajam debutnya di Arema FC, Robert Lima Guimaraes angkat bicara. Pemain yang akrab disapa Gladiator mengaku mendapat semangat dan motivasi baru setelah mendapat kritikan.

“Soal kritik itu biasa. Karena, tidak semua kritik saya, ada banyak Aremania yang beri semangat dan motivasi setiap hari kepada saya,” kata Gladiator kepada wartawan usai latihan di Kebun Raya Purwodadi, Selasa (19/3) siang. 

Pemain berpostur gempal ini sempat disebut-sebut segera dievaluasi. Bahkan, saat itu santer mencuat ke permukaan, sejumlah agen pemain sudah menawarkan pemain yang kepada Arema. Meskipun sampai hari ini belum ada kelanjutannya ikhwal ini.

Menurut Gladiator, performanya bersama Arema sebenarnya tidak bisa dibilang jelek. Dari delapan pertandingan bersama Arema, dia mencetak tujuh gol. Yakni, uji coba lawan Tanobel, klub lokal Pasuruan dua gol, lawan Persita di Piala Indonesia tiga gol, dua gol di kandang dan dua gol di tandang, satu gol lawan timnas U-22 di kandang dan satu gol imbang dalam pertandingan kandang lawan Persib Bandung.

Dia tidak mencetak gol saat tandang ke Persib Piala Indonesia leg pertama 16 besar, dan laga kandang lawan Persela Lamongan di Piala Presiden. 

“Dalam satu game saya tidak main bagus dan tim kebetulan tidak main bagus, tapi itu sepakbola, itu hal biasa,” ujar pemain asal Brasil ini.

Kini Gladiator mengaku siap menjawab tantangan itu. Dia mengaku sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya saat melawan Persib di leg kedua Piala Indonesia. Akibat cedera ini, dia absen saat lawan Barito Putera di Piala Presiden 2019. Usai tampil buruk lawan Persela, Gladiator absen lawan Persita di Piala Presiden 2019.

“Sekarang saya sudah sembuh, saya sudah siap bekerja untuk bertanding di delapan besar, dan supaya bisa bantu tim,” tegasnya.


BERITA TERKAIT