Sarang Tawon pun Membuat Petugas PMK Kerepotan, Ini Kejadiannya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sarang Tawon pun Membuat Petugas PMK Kerepotan, Ini Kejadiannya

  • 2019-03-19 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3684
Sarang Tawon pun Membuat Petugas PMK Kerepotan, Ini Kejadiannya Petugas mengevakuasi sarang tawon di rumah salah satu warga di Jalan Ir Rais Gang XI

MALANG -Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang harus mengevakuasi sarang tawon, di salah satu rumah warga di Jalan IR Rais Gang XI, Selasa (19/3). 

Pasalnya, menurut pemilik rumah, tawon yang memiliki sarang cukup besar itu, sudah sangat mengganggu keluarganya.

Petugas pun harus mengeluarkan kemampuan ekstra untuk mengusir dan sekaligus membuang sarang tawon itu.

Mulai harus menggunakan baju, sarung tangan, sepatu boot hingga penutup kepala. Juga harus membawa sebotol bensin serta obat pembasmi serangga. 

Ketika naik ke atas genteng dengan menggunakan tangga, petugas PMK tersebut sempat 'mandi' obat serangga. Sebab, saat itu, banyak larva dan tawon yang bersarang. 

Ketika disemprot anti serangga, tawon keluar dan beterbangan. Agar tawon tidak kembali ke sarangnya, petugas sempat menyiramkan bensin ke sarang tawon itu. 

Menurut Muhammad Munir, 55, pemilik rumahm, sudah hampir empat bulan, sarang tawon itu bertengger di atap rumahnya. Ukurannya pun cukup besar. 

"Saya tidak tahu kalau ada sarang tawon di atas rumah. Tahu-tahu tawonnya masuk dan mengganggu. Setelah saya cek, sarangnya lumayan besar," katanya. 


Menurut petugas PMK Edy Susianto jenis Tawon yang ada di rumah itu memang berbahaya, Bisa saja menyerang jika merasa tertanggu.


"Ini merupakan jenis tawon yang berbahaya. Sebab sangat berbisa. Tentunya, sarang tawon ini tidak bisa diatasi sendiri. Kalau ada sarang tawon di rumah, segera laporkan ke kami," kata dia. 

Selama proses evakuasi sarang tawon, pihaknya meluncurkan 15 personel dan berhasil melumpuhkan sarang tawon dalam waktu sekitar satu jam dengan menyiram bensin. (tea/lim)


BERITA TERKAIT