Jatim Mimpi Punya Sport Center Semegah Old Trafford | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jatim Mimpi Punya Sport Center Semegah Old Trafford

Jatim Mimpi Punya Sport Center Semegah Old Trafford Khofifah saat menyerahkan bea siswa kepada atlet berprestasi Jatim (ss)

Siapa sangka gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa gibol (gila bola). ‘’Saya penggemar Manchester United (MU). Beberapa kali saya nonton pertandingannya di Old Trafford,’’ kata Khofifah di hadapan peserta rapat anggota KONI Jatim di hotel Novotel Samator, Surabaya, Rabu (20/3/19).

Maka jangan tanya soal MU. Pernik dan sudut Old Trafford pun Bu Gubernur hafal. Stadion legendaris di Manchester itu bukan hanya digunakan pertandingan kandang MU, tapi juga sebagai tempat wisata. Pada saat tidak ada pertandingan, masyarakat bisa masuk dan berkeliling ke semua sudut stadion. Ada museum dan berbagai hal yang berhubungan dengan MU. Pemain-pemain yang pernah memperkuat tim tersebut ada di dalamnya.

Saat menjadi Mensos, dia pernah mengusulkan agar Stadion Utama Gelora Bung Karno bisa dibuat seperti Old Trafford. Bukan hanya sebagai venue pertandingan, tapi juga sebagai objek wisata. Tidak jelas bagaimana reaksi pengelola stadion terbesar di Indonesia itu menanggapi usul Bu Gubernur.

Gibolnya Bu Gubernur bukan hanya pada MU, tapi juga pada tim dalam negeri. ‘’Waktu masih muda saya sering ke Jalan Dr Sutomo ke tempatnya Pak Wenas. Saya ketemu Joko Malis, Dullah Rahim, Wayan Diana dan lainnya,’’ terangnya. Yang dimaksud Bu Gubernur adalah klub profesional pertama asal Surabaya, Niac Mitra yang dikelola pengusaha A Wenas bermarkas di Jalan Dr Sutomo Surabaya.

Obsaesinya pada Old Trafford tak pernah luntur. Dia ingin suatu saat Jatim punya sport center terbaik di Indonesia, semegah Old Trafford. Maka gemuruhlah tepuk tangan peserta rapat menyambut ucapan Bu Gubernur.

Bukan hanya sepak  bola. Bu Gubernur juga suka olahraga yang lain. Dulu waktu masih muda, dia suka main hockey di lapangan hockey jalan Darmawangsa. ‘’Waktu itu saya menjadi striker,’’ katanya. Kecintaannya pada hockey itu membawanya bertanding di berbagai even. ‘’Saya pernah mendapat hadiah stick dari penyerang terbaik dari India.’’

Ketika kini menjadi gubernur,


BERITA TERKAIT

close