Resmi Kontrak Beltrame, Persib Justru Dikritik | Berita Terbaru Hari ini

Close

Resmi Kontrak Beltrame, Persib Justru Dikritik

  • 2019-03-23
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2323
Resmi Kontrak Beltrame, Persib Justru Dikritik Pemain belakang asal Brasil Fabano Beltrame resmi berkostum Persib untuk musim 2019.(ist)

BANDUNG-Persib Bandung resmi mengontrak satu musim pemain palang pintu asal Brasil Fabiano Beltrame. Namun, usai diperkenalkan eks Persija dan Madura United ini, justru kritikan diberikan kepada tim berjuluk Maung Bandung. Pasalnya, pemain ini dianggap sudah tidak muda lagi.

Beltrame resmi berseragam Persib setelah resmi diperkenalkan Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim, di Graha Persib, Sabtu (23/3). Pemain belakang asal Brasil itu dikontrak selama satu tahun untuk mengarungi Liga 1 2019 bersama Maung Bandung. 

Fabiano Beltrame yang sudah malang melintang  disejumlah klub di Indonesia ini usianya memasuki 37 pada tahun ini. Usia yang bukan muda lagi untuk seorang  pemain bola.

Ikhwal sorotan itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar enggan berspekulasi mengenai performa pemain baru direkrut Fabiano Beltrame.

Umuh mengatakan, keputusan untuk merekrut Beltrame merupakan realisasi dari masukan pelatih Persib, Miljan Radovic yang diamini bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). 

Pemain asal Brasil itu bakal berusia 37 tahun pada 29 Agustus mendatang. Lantaran faktor usia tersebut, Beltrame diragukan dapat membantu Persib secara maksimal pada kompetisi Liga 1 2019. 

"[Soal usia Beltrame] Riskan, tapi tidak masalah. Ini keputusan semua. Saya tidak bisa ngomong, lihat saja nanti," kata Umuh seperti dilansir cnn-indonesia.com, Sabtu (23/3). 

Sebelumnya, Beltrame sedang menjalani proses naturalisasi bersama Madura United. Kini proses itu belum rampung dan Umuh berharap manajemen Maung Bandung dapat membantu sang pemain mendapat paspor Indonesia tanpa memerlukan waktu lama.

"Belum jelas 100 persen [kelanjutan naturalisasi Beltrame]. Itu biarkan manajemen nanti yang urus sambil jalan naturalisasinya. Mudah-mudahan semua lancar, beres dia bisa naturalisasi. Kalau tidak ya tidak masalah," jelas Umuh. 

Setelah resmi mendatangkan Beltrame, Umuh mengaku masih mengincar tiga pemain baru untuk kembali didatangkan ke Bandung. Satu pemain diharapkan penyerang asal Timur Tengah atau Australia, satu pemain asal Eropa dan satu pemain lokal untuk mengisi lini belakang Maung


BERITA TERKAIT