Jalinbar Rusak Parah, Pemkab Malang Tak Kunjung Perbaiki | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jalinbar Rusak Parah, Pemkab Malang Tak Kunjung Perbaiki

  • 2019-03-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1800
Jalinbar Rusak Parah, Pemkab Malang Tak Kunjung Perbaiki Jalinbar rusak parah, warga sampai pasang pot untuk tandai agar tidak memakan korban.(agung)

MALANG -Jalur lintas barat (Jalinbar) Kepanjen, Kabupaten Malang menjadi sorotan. Itu lantaran kodisi jalan ini banyak berlubang sehingga membahayakan bagi pengguna jalan. Kondisi ini belakangan juga terus menjadi viral di media sosial lantaran tak kunjung direspon Pemkab Malang.

Menurut Adi Sucipto salah seorang warga mengaku hampir setiap hari jalan ini memakan korban. Selalu saja ada pengendara motor yang terjungkal karena terperosok jalan. Karena kondisi lubang jalan cukup lebar dan dalam. 

“Kalau malam atau pas hujan, pasti ada saja pengendara yang terjatuh,” terang Adi Sucipto, salah satu warga sekitar.

“Sebab kalau malam, kondisi gelap sehingga lubang jalan tidak terlihat. Begitu juga saat hujan, lubang tertutup genangan air,” lanjut dia.  

Mengantisipasi agar tidak ada korban, warga juga sempat menutup lubang dengan batu bata serta tanah. Namun tidak bertahan lama, karena ketika hujan, jalan kembali berlubang.

Jalinbar yang menjadi jalan alternatif  Kota Malang ke Gunuh Kawi atau Blitar ini terakhir ini kondisinya kian tidak terawat. Banyak berlubang yang lebar dan dalam. Terlebih jalan ini kini kian ramai karena menjadi jalan pintas.

Keluhan warga belakangan kian nyaring lewat medsos. Selain kondisi jalan yang kian parah, penerangan jalan saat di malam hari sangat minim.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Ir Romdhoni, saat diminta konfirmasi belum merespon. (agp)


BERITA TERKAIT