Tegangan Listrik Drop, Toko Kelontong Terbakar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tegangan Listrik Drop, Toko Kelontong Terbakar

  • 2019-03-25 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2358
Tegangan Listrik Drop, Toko Kelontong Terbakar Akibat kebakaran, toko kelontong di Jalan Kiai Tamin, Malang Gosong.(fino)

MALANG  -Toko sembako milik Daud Sunmarno, 51, warga Jalan Kyai Tamin Gang 1,Sukoharjo, Kota Malang, ludes nyaris tak tersisa karena terbakar. Kebakaran ini diduga karena korsleting listrik. 


Kebakaran ini terjadi Minggu (25/3), pukul 21.15. Saat itu, Daud menutup rumah yang digunakan untuk berjualan sembako. Namun, sebelum toko tutup, tiba-tiba saja terjadi tegangang listrik turun. Listrik di toko ini sempat padam.

Lampu kecil di ruangan toko ikut rusak. Daud mengganti lampu tersebut dengan yang baru. Aliran listrik dinyalakan lagi. Seluruh lampu di toko dimatikan, kecuali lampu baru tersebut. 

Sekitar pukul 21.30, Daud pulang ke perumahan kawasan Kelurahan Arjowinangun.

Sekitar pukul 22.00, Mohammad Mawardi, penghuni rumah yang berhadapan dengan toko, mendengarkan suara seperti benda terbakar. Dia keluar dari rumah, dan melihat daun jendela toko sudah membara dan mengeluarkan asap. 

Dia berteriak meminta tolong dan direspon masyarakat Kidul Pasar. PMK PMK Kota Malang dan Polsek Klojen segera dikontak. Enam unit pemadam kebakaran langsung merapat ke lokasi usai menerima laporan tersebut. 


Petugas Damkar Kota Malang segera memadamkan. Sekirat setegah jam, api baru dipadamkan. Petugas dari Polsek Klojen pun segera mengamankan lokasi untuk mengusutan.

“Untuk penyebab kebakaran, kami kumpulkan barang bukti dan keterangan saksi, serta berkoordinasi dengan petugas PLN,” kata Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, Senin (25/3).(fin/lim)
 


BERITA TERKAIT