Jokowi Ngopi Rp 4 Ribuan di Pujasera Depan Stasiun Kota Baru Malang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jokowi Ngopi Rp 4 Ribuan di Pujasera Depan Stasiun Kota Baru Malang

  • 2019-03-26
  • Editor :goly
  • dibaca :1578
Jokowi Ngopi Rp 4 Ribuan di Pujasera Depan Stasiun Kota Baru Malang Jokowi saat berkampanye di GOR Ken Arok Malang, Senin (25/3). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

MALANG - Usai melakukan kegiatan Kampanye Tertutup di GOR Ken Arok, Malang, Senin (25/3) malam, calon Presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan menyempatkan diri untuk ngopi bareng di Sentra Kuliner Sriwijaya Taman Trunojoyo. Saat itu, Jokowi memesan kopi bubuk seharga Rp 4 ribuan.
Jokowi memilih Warung Makan Sambel Tempong yang berada di deretan pujasera yang terletak di depan Stasium Malang Kota Baru tersebut. Warga yang tengah ngopi disitu pun sontak dibuat heboh oleh kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.
Tak sedikit warga yang langsung mengeluarkan handphone-nya untuk berswafoto dengan Jokowi. Saat itu, Jokowi juga ditemani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Tidak lama kemudian, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan datang menyusul. Mereka berlima duduk saling berhadapan dalam satu meja. Meskipun dikerubungi oleh warga, Jokowi terlihat menikmati suasana tersebut sembari menyeruput kopi hitamnya.
Pemilik warung, Siti Kholifah mengatakan, Jokowi memesan sendiri kopi tersebut. "Beli kopi hitam, kopi bubuk biasa. Bilang (pesan) kopi 4," ujarnya.
Wanita yang lebih akrab disapa Ifa tersebut mengungkapkan, bila Jokowi memesan kopi bubuk seharga Rp 4 ribuan. Dia pun mengaku senang karena Jokowi memilih ngopi di warungnya. Warung Ifa sendiri sebenarnya menjual makanan khas Banyuwangi. Hanya saja saat itu Jokowi tidak sempat memesan makanan.
"Nggak makan," imbuhnya.
Meskipun mendapat pesanan dari Jokowi, Ifa mengaku bila tidak ada hal berbeda dalam menyajikan kopi.
"Meraciknya biasa. Ngudeknya (Ngaduknya) sama," pungkasnya. (*)


BERITA TERKAIT

close