Inilo Pelaku Curanmor di Asrikaton. Ditangkap setelah Terekan CCTV | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilo Pelaku Curanmor di Asrikaton. Ditangkap setelah Terekan CCTV

  • 2019-04-01 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2394
Inilo Pelaku Curanmor di Asrikaton. Ditangkap setelah Terekan CCTV Maling motor Pakis yang ditangkap berikut barang buktinya.(agung)

MALANG -Pencuri motor (Curanmor) di Parkiran Ruko Dusun Bamban, Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ditangkap polisi. Dia adalah Totok Krisbiantoro, 44, warga Dusun Curahampel RT02 RW02, Desa Ampeldento.

"Tersangka mencuri Jumat (29/3) pukul 19.00. Sabtu (30/3) pukul 12.00 kami tangkap di tempat persembunyiannya. Tepatnya di salah satu gang tak jauh dari rumahnya," kata Kapolsek Pakis, AKP Hartono, Senin (1/4).

Tersangka ditangkap berikut barang bukti satu unit motor Honda Beat N 4416 FR. Kini kasusnya sedang dalam penanganan polisi.
 
Menurut Hartono, tersangka dan barang buktinya dilimpahkan ke Polres Malang. "Penyidikan dilanjutkan anggota reskrim Polres Malang. Karena ada dugaan, selain mencuri di wilayah Pakis, juga melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Malang," tambah Hartono.

Korban curanmor ini Riski Adiwijaya, 23, warg Perum Taman Anggrek, Desa Saptorenggo, Pakis. Sesuai laporannya kepada polisi, motor itu hilang ketika diparkir di depan kafe. 

"Saat melakukan lidik, kami juga melihat hasil rekaman kamera CCTV di kafe tersebut," jelas Hartono.

Dari situlah polisi mengetahui pelakuknya.  "Kami langsung mendatangi rumah tersangka, namun saat itu tersangka belum pulang. Kami pun memburu mencari di tempat persembunyiannya,'' terangnya. 

Saat ditangkap, Totok juga tak mengelak. Dia pun pasrah saat petugas menggelendengnya menuju Polsek Pakis. Kepada petugas, Totok mengatakan baru sekali mencuri. Dia nekat mencuri karena motor tak dikunci setir. 

"Rencananya motor akan saya jual, dan uang saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.(ira/lim)


BERITA TERKAIT