Comvalius Datang di Arema dengan "Gelar' Comvalion | Berita Terbaru Hari ini

Close

Comvalius Datang di Arema dengan "Gelar' Comvalion

Comvalius Datang di Arema dengan "Gelar' Comvalion Sylvano Comvalius Comvalion (stenly)

MALANG-Selamat datang Sylvano Comvalius!! Striker asing asal Belanda itu resmi dikenalkan Arema FC, Rabu (24/4) malam, pukul 20.30 WIB. Manajemen Singo Edan merilis sang pemain yang bakal  menjadi kekuatan baru Arema di musim 2019. 

Comvalius sendiri mengakui sangat senang kembali ke Indonesia dan musim ini bergabung dengan klub Arema. Menurut dia, kultur sepak bola di Indonesia membuat dia bisa tampil maksimal dua musim lalu. 

"Simpel, saat saya tinggalkan Indonesia, saya sulit main di kota lain. Suporter di Indonesia sangat menunjukkan cintanya untuk sepak bola," ungkap dia. 

Comvalius telah mendapatkan julukan anyar begitu tiba. Dia tahu mengenai sebutan Comvalion. Ia pun merasa senang terlebih di Arema diketahui kelahirannya hanya selang satu hari dengan dirinya.

"Saya tahu, kebetulan saya juga tahu kelahiran klub ini hanya selisih satu hari dengan kelahiran saya. Saya lahir 10 Agustus 1987. Julukan ini sangat cocok bagi saya," sebut dia.

Pemain berusia 31 tahun ini menjadi pemain asing terbaru Arema jelang musim 2019. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Robert Lima Gladiator. Comvalius telah mendapatkan rekomendasi tim medis, usai menjalani tes siang tadi.

"Selamat datang di Arema. Saya harap ia bisa sukses di sini," ujar Pelatih Arema Milomir Seslija, menyampaikan sambutannya pada striker anyar tersebut. 

Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu percaya dengan kemampuan Comvalius. Selain itu, ia memastikan pemain yang sempat bermain di tim Ajax Amsterdam semasa junior ini adalah striker dengan tipikal yang dibutuhkan oleh Arema.

"Dia pemain yang sangat bagus. Ia tajam dan berkualitas. Selain itu, ia juga sangat kuat dan kokoh. Ia adalah sosok pemain yang kami butuhkan," ungkapnya. 

Menurut Milo, timnya perlu sosok target man. Adanya target man di lini depan bisa menjadi sebuah opsi serangan, terutama ketika mereka mendapat tekanan lawan.

Selain itu, Milo menilai, Comvalius memiliki kelebihan yakni mobilitas tinggi. Ia tidak


BERITA TERKAIT