Ngintip Latihan Keras Arema di Kebun Raya Purwodadi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ngintip Latihan Keras Arema di Kebun Raya Purwodadi

Ngintip Latihan Keras Arema di Kebun Raya Purwodadi Arema jalani latihan berat di Kebun Raya Puirwodadi, Kabupaten Pasuruan.(ipunk)

Pemain Arema FC menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (27/4), kemarin.

MALANG- Penggawa Arema FC benar-benar didril fisiknya oleh tim pelatih, Sabtu (27/4). Di sesi latihan yang berlangsung di Kebun Raya Purwodadi itu, Alfarizi dkk mendapatkan materi untuk meningkatkan fisik, kecepatan hingga respon terhadap reaksi bola dan lawan.

Sesi latihan ini cukup berat sehingga benar-benar menguras tenaga dan staminal Singo Edan.
 
Skuat Milomir Seslija ini harus berlari dalam medan yang menanjak dengan derajat kemiringan sekitar 70 derajat. Mereka menjalani latihan tersebut selama lima putaran dan setiap putarannya berlari sampai 10 kali dalam jarak 50 meter. 

Materi yang sangat melelahkan itu membuat mereka berkali kali mendapatkan kesempatan untuk istirahat dan minum. Karena memang materi latihannya sangat keras dan melelahkan. 

Sebelum latihan, pemain telah berlari dengan jarak yang lebih jauh namun dengan speed yang sedang. 

"Kondisinya bagus. Saya senang melihat mereka berlatih dan menikmatinya," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija. 

Menurut dia, timnya memang butuh mengembalikan kondisi fisik. Kekuatan mereka sudah terkuras saat Piala Presiden 2019 bermain sampai puncak dan juara. Lalu, tim ini tidak menjalani aktivitas latihan sama sekali. 

"Kami sudah habis-habisan di turnamen sebelumnya. Sekarang saatnya memulai lagi untuk kompetisi," beber dia.
 
Dia mengatakan, latihan timnya pun bakal sangat super keras. Apalagi, pekan depan tim Arema dipastikan tidak bisa berlatih dengan kondisi 100 persen ketika memasuki bulan puasa. 

Oleh sebab itu, tim pelatih Arema mengatur strategi untuk menyambut Liga 1 tahun ini. Pemain Arema tidak boleh mengalami kejenuhan, apalagi kondisi menurun bila dibanding Piala Presiden lalu. 

"Saya ingin mereka enjoy, walaupun sebenarnya latihan hari ini berat. Sangat berat," tambah pria asal Bosnia itu. 

Milo sangat tahu, materi latihan kemarin menguras fisik pemainnya. Untuk itulah, dia memberikan libur Minggu (28/4) hari ini dan berlatih Senin (29/4) besok. (ley/jon)


BERITA TERKAIT