Yang Ini Pengedar Ganja Pakis Disergap Dini Hari | Berita Terbaru Hari ini

Close

Yang Ini Pengedar Ganja Pakis Disergap Dini Hari

  • 2019-05-01 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1353
Yang Ini Pengedar Ganja Pakis Disergap Dini Hari Tersangka Rio Jefri Andrian saat digelandang petugas Polres Malang.(agung)

MALANG -Yang ini, pengedar ganja ditangkap polisi. Ia adalah Rio Jefri Andrian,27, warga Dusun Bulurejo, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Informasinya, dia ditangkap petugas Satreskoba Polres Malang  di pinggir jalan depan Wisata Wendit, Desa Mangliawan, Pakis. Saat itu, Rio sedang menunggu seseorang untuk transaksi.

Dari tangannya, polisi mengamankan dua poket ganja kering dan sebuah HP untuk transaksi. Barang bukti tersebut ditemukan petugas di dalam saku celananya. 

"Tersangka kini sedang menjalani penyidikan di Satreskoba Polres Malang. Kasusnya masih dikembangkan untuk memburu jaringannya," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, Rabu (1/5).


Rio ditangkap setelah lebih dari tiga jam petugas menyanggongnya. Tersangka saat itu datang seorang diri sekitar pukul 02.00. Polisi yang sebelumnya menerima informasi Rio salah satu pelaku jaringan narkoba, segera ditangkap.

Semula Rio mengelak, namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti ganja, dia tidak bisa berkutik. Rio pun pasrah ketika digelandang ke Mapolres Malang.

Akibat perbuatannya, Rio dijerat dengan pasal 111 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara.(agp/lim)


BERITA TERKAIT