Kejuatan, Quatararo dan Morbidelli Pecundangi Marquez di Kualifikasi MotoGP | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kejuatan, Quatararo dan Morbidelli Pecundangi Marquez di Kualifikasi MotoGP

  • 2019-05-04
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1866
Kejuatan, Quatararo dan Morbidelli Pecundangi Marquez di Kualifikasi MotoGP Kejutan, Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo raih pole position pada MotoGP, Jerez, Spanyol.(dok.MotoGP)

JEREZ  -Kejutan terjadi di babak kualifikasi MotoGP Spanyol. Dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli kuasai ajang itu. Sedangkan Marc Marquez harus puas berada di posisi tiga.

Fabio Quartararo berhasil jadi pebalap tercepat di kualifikasi MotoGP Spanyol, dan mengungguli rekan setimnya Franco Morbidelli dan  pembalap Honda Marc Marquez.

Memulai sesi itu, Marquez langsung membukukan waktu tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,970 detik begitu sesi kualifikasi dimulai.

Danilo Petrucci sempat naik ke posisi kedua namun kemudian Franco Morbidelli menggusur Petrucci dengan catatan waktu lebih lambat 0,041 detik dari Marquez.

Upaya pebalap-pebalap lain untuk menyusul catatan waktu Marquez sulit membuahkan hasil. Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo malah tercecer ketika mencoba mempertajam catatan waktunya.

Dengan sisa waktu dua menit, Fabio Quartararo tampil mengejutkan dan membukukan waktu 1 menit 36,880 detik dan menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi.

Posisi Marquez kembali tergusur oleh Morbidelli yang mencetak waktu lebih cepat 0,09 detik dari catatan milik Marquez. Dengan demikian, posisi start 1-2 ditempati oleh pebalap Petronas Yamaha SRT.

Sementara itu ,  Valentino Rossi yang sebelumnya harus memulai sesi kualifikasi dari kualifikasi pertama gagal lolos ke kualikasi kedua. Rossi hanya finis di posisi ketiga pada sesi kualifikasi pertama dan harus puas start dari posisi ke-13 pada balapan nanti.

Dalam klasemen sementara, Andrea Dovizioso masih memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan nilai 54 poin. Dovizioso unggul tiga angka atas Rossi. Sementara itu Marquez di posisi keempat, efek kecelakaan yang ia alami di MotoGP Amerika Serikat.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akan berlangsung pada Minggu (5/5).

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019
1. Fabio Quartararo 1 menit 36,880 detik
2. Franco Morbidelli +0,082 detik
3. Marc Marquez +0,090 detik
4. Andrea Dovizioso +0,138 detik
5. Maverick Vinales +0,234 detik
6. Cal Crutchlow +0,295 detik
7. Danilo


BERITA TERKAIT