Dua Remaja Asal Sidoarjo Hilang Terseret Ombak Pantai Bajulmati | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dua Remaja Asal Sidoarjo Hilang Terseret Ombak Pantai Bajulmati

  • 2019-05-05 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3121
Dua Remaja Asal Sidoarjo Hilang Terseret Ombak Pantai Bajulmati Petugas PMI Kabupaten Malang ketika melakukan penyisiran di Pantai Bajulmati, Kabupaten Malang.(agung)

MALANG - Dua orang pengunjung di Pantai Bajulmati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, hilang terseret ombak  Minggu (5/5) pagi. Hingga siang ini keduanya belum ditemukan petugas dan Tim SAR Kabupaten Malang masih melakukan pencarian.

Kedua korban tersebut itu salah satunya diketahui bernama Firnanda Nirza, 19, warga Dusun Suwantoro, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara satu korban lagi, belum diketahui identitasnya.

"Satu korban identitasnya belum diketahui. Karena mereka datang ke Pantai Bajulmati hanya berdua," kata Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, di lokasi pencarian.

Informasinya, kedua korban datang ke Pantai Bajulmati sejak pagi. Sekitar pukul 08.00, mereka langsung bermain air laut. Keduanya mandi di sekitar Pantai Kangen yang berada satu lokasi dengan Pantai Bajulmati.

Sebelum terseret ombak, keduanya sempat diperingatkan oleh penjaga pantai untuk tidak mandi. Sebab air laut sedang pasang dan sangat berbahaya. Namun peringatan petugas tidak mereka hiraukan.

Saat petugas tidak mengawasi mereka, keduanya kembali bermain air dan mandi. Tak lama kemudian, datang ombak besar yang langsung menyeret tubuh mereka. Arfian, warga Pasuruan yang juga pengunjung, sempat melihat keduanya terseret ombak.

Namun saksi tidak berani menolong karena ombak besar. Saksi kemudian melaporkan ke penjaga pantai. Tetapi saat itu, tubuh kedua korban sudah hilang tenggelam.

"Sekarang masih proses pencarian dengan menyisir sekitar pantai. Sampai siang ini, belum ada tanda-tanda ditemukan," tuturnya.

Sementara, Kasatpolair Polres Malang, AKP Dwiko Gunawan, juga membenarkan. Menurutnya, anggota sedang mendatangi lokasi untuk mendata dan melakukan pencarian.

"Informasi dua orang wisatawan. Anggota sekarang masih berada di lokasi untuk melakukan pencarian," jelas Dwiko Gunawan.(agp)
 


BERITA TERKAIT