Usai Insiden Baldassarri Podium Pertama Motor2 Jerez | Berita Terbaru Hari ini

Close

Usai Insiden Baldassarri Podium Pertama Motor2 Jerez

  • 2019-05-05
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2103
Usai Insiden Baldassarri  Podium Pertama Motor2 Jerez Baldassarri keluar sebagai pemenang Mooto2, Jerez Spanyol, MInggu (5/5).(ist)

JEREZ -Sempat diwarnai kecelakaan yang melibatkan sejumlah pembalap, Lorenzo Baldassarri akhirnya  memenangi Moto2  di sirkuit Jerez Spanyol, MInggu (5/5).

Sebelumnya, dalam insiden pada lap pertama itu  di Tikungan 1 dan 2,  terlihat pembalap Remy Gardner highside setelah keluar dari tikungan pertama. Alex Marquez yang berada di belakangnya pun tidak dapat menghindar.

Sial bagi pembalap Indonesia Dimas Ekky yang ikut menghidari insiden itu tapi Red Forehead terpental dari motornya dan menghantam keras permukaan lintasan. Tak diduga, kakinya terlindas motor yang dikendarai rookie Bezzecchi.

Red Flag pun dikibaskan Marshal dan balapan dihentikan. Setelah menunggu selama 20 menit, Moto2 Spanyol dilanjutkan lagi, tetapi jumlah lap dipangkas menjadi 15. Adapun, Dimas dan Gardner dibawa ke Medical Centre. Keduanya dalam kondisi sadar.

Selepas start ulang,  duet HP40 Pons Racing: Fernandez-Baldassarri langsung mendominasi. Keduanya bahkan dapat menjauh dari kejaran para rival. Dan walau memimpin, Fernandez tak sepenuhnya aman. Baldassarri membayangi sangat ketat.

Momen kemenangan Baldassarri terjadi di Tikungan 13 pada Lap 7. Dari sisi dalam, pembalap muda Italia itu menaklukkan rekan setimnya. Fernandez berupaya kerasa membalas, tetapi sang anak didik Valentino Rossi berhasil mempertahankan posisinya.

Baldassarri akhirnya keluar sebagai pemenang, merupakan kemenangan ketiga musim ini, setelah Moto2 Qatar dan Argentina. Ia juga memperpanjang keunggulan dalam klasemen sementara, yang mana kini menorehkan 75 poin.

Fernandez harus puas finis ketiga. Ia kehilangan urutan kedua usai dikalahkan Jorge Navarro pada dua lap terakhir. Thomas Luthi mengamankan tempat keempat, di depan Brad Binder dan Xavi Vierge.

Tetsuta Nagashima finis ketujuh, diikuti duo Sky Racing Team VR46: Luca Marini dan Nicolo Bulega pada posisi kedelapan serta kesembilan. Kemudian 10 besar dilengkapi Iker Lecuona.
 


BERITA TERKAIT