Meriahkan Hardiknas 2019, Shopee dan SMSG Luncurkan Program "Muda Berdaya" | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Meriahkan Hardiknas 2019, Shopee dan SMSG Luncurkan Program "Muda Berdaya"

  • 08-05-2019
  • Editor :goly
  • dibaca :42617
Meriahkan Hardiknas 2019, Shopee dan SMSG Luncurkan Program "Muda Berdaya" Program “Muda Berdaya” akan berikan pendidikan kewirausahaan ke siswa SMA/SMK sederajat

TPT untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) masih mendominasi di antara tingkat pendidikan lain, yaitu sebesar 11,24 persen.

Yang menjadi perhatian adalah tingginya TPT merupakan lulusan SMK yang sejatinya dipersiapkan untuk langsung bekerja.
Hamid Muhammad, Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan,
“Di Hardiknas tahun ini, kami mendukung penuh upaya Shopee dan SMSG yang proaktif mengoptimalkan kemajuan dunia pendidikan. Penyelenggaraan program Muda Berdaya sejalan dengan konsentrasi pemerintah yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. Kami berharap pendampingan wirausaha yang diberikan oleh Shopee dan SMSG ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kualitas SDM dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja dalam jangka panjang.”


Program “Muda Berdaya” dirancang untuk membekali generasi muda SMA/SMK sederajat dengan kemampuan dasar untuk memulai perjalanan kewirausahaan. Program pendidikan kewirausahaan ini mulai diselenggarakan pada Tahun Ajaran 2019/2020 di Palembang. (Shopee)


BERITA TERKAIT