Wali Kota Batu Beri Hadiah ke Singapura untuk Siswa dan Guru Terbaik | Berita Terbaru Hari ini

Close

Wali Kota Batu Beri Hadiah ke Singapura untuk Siswa dan Guru Terbaik

  • 2019-05-10 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :537
Wali Kota Batu Beri Hadiah ke Singapura untuk Siswa dan Guru Terbaik Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berikan hadiah studi banding ek singapura untuk siswa dan guru terbaik

MALANG- Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan Pemkot Batu bakal memberi reward kepada siswa-siswi peraih nilai 10 tingkat SMP/MTS, SMA/K dan MA. Mereka bakal dikirim untuk studi banding pendidikan ke Singapura. Selain siswa, para guru yang berperan besar juga akan diajak untuk studi banding tersebut. 

"Alhamdulillah tahun ini jenjang pendidikan tingkat SMA/K di Kota Batu masuk lima besar se Jatim dari tiga jurusan yang diujikan," ujar Dewanti, Kamis (9/5).

Pertama, SMA Al-Izzah dengan rerata nilai 82,40 masuk di peringkat 4 dari 10 besar SMA Negeri dan Swasta di Provinsi Jatim untuk mata pelajaran IPA. Kemudian di mata pelajaran bahasa, SMAN 1 Batu bertengger pada posisi 5 dari 10 besar SMA Negeri se Provinsi Jawa Timur.

Ia menjelaskan, untuk SMA/MA jurusan IPA Kota Batu meraih peringkat 5 dari total 613 siswa dengan rerata nilai 63,45 dari 38. Kemudian IPS peringkat 2 dari 539 siswa dengan rerata 59,74. Serta Bahasa meraih peringkat 1 dari 47 siswa dengan rerata nilai 74.06. Peringkat tersebut terdiri dari 38 Kab/Kota se Jatim. 

Kemudian untuk SMK swasta, SMK Edith Batu berada di peringkat 1 di Kota Wisata Batu dengan jumlah siswa 14 peserta dengan jumlah nilai 261,11 dari 4 mata pelajaran yang diujikan. Kemudian disusul oleh SMK Wiyata Husada di peringkat 2, dan SMKN 1 Batu di peringkat ke tiga.

Sedangkan untuk peringkat Jatim, SMK Edith Batu harus puas masuk peringkat 7 dari 10 besar SMK negeri dan swasta. Hal tersebut menjadi pencapaian besar bagi SMK Edith Batu karena tahun sebelumnya tak masuk dalam 10 besar se Jatim. 

"Hasil capaian tersebut, tidak lepas dari reward yang setiap tahunnya kami berikan. Yakni studi banding pendidikan ke Singapura. Sehingga mampu memicu siswa-siswi Kota Batu meraih nilai tinggi," bebernya. 

Bahkan, lebih dari itu, Pemkot Batu juga akan


BERITA TERKAIT