Yang Ini Sopir Ditangkap karena Merangkap Jualan Sabu | Berita Terbaru Hari ini

Close

Yang Ini Sopir Ditangkap karena Merangkap Jualan Sabu

  • 2019-05-12 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3447
Yang Ini Sopir Ditangkap karena Merangkap Jualan Sabu Tersangka Achmad Nur Amin yang kini ditahan polisi karena edarkan sabu.

MALANG -Seorang pengedar sabu diringkus petugas Polres Malang Kota (Makota). Dia adalah Achmad Nur Amin, 26, warga Jalan Janti Barat, Sukun, Kota Malang.
 
“Kasusnya masih dalam penyidikan. Kami masih mendalami keterangan tersangka, untuk melacak mata rantai bisnis narkoba dan yang menyuplai barang,” kata Kasatresnarkoba Polres Makota, AKP Syamsul Hidayat, Minggu (12/5). 

Disebutkan, tersangka ini dibekuk setelah pihaknya menangkap tersangka Aldo Maulidan, 22, warga Pagedangan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Aldo ditangkap pekan sebelumnya di Jalan Simpang Ranugrati, Kota Malang. Saat itu Aldo mengaku mendapatkan sabu dari Amin.

Amin yang kesehariannya berprofesi sopir segera dikejar. Polisi meminta Aldo memesan sabu kepada Amin.

Mereka lalu berjanji bertemu di Jalan Simpang Ranugrati Selatan, Kota Malang. Alhasil ketika amin muncul, polisi segera menangkapnya.

Dari tangan Amin, polisi mendapatkan dua bungkus plastik klip kecil berisi sabu seberat total 0,99 gram.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan sebagai barang bukti satu unit timbangan digital yang biasa dipakai untuk menakar narkoba sebelum dibungkusi di plastik klip kecil. 

Petugas menyita pula, satu handphone merek Oppo dari pelaku.

Menurut Syamsul, tersangka Amin diancam dengan dua pasal yakni pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman minimalnya, 5 tahun di penjara.(fin/lim)
 


BERITA TERKAIT