Milo Inginkan Skuatnya Tak Terbebani Jelang Lawan PSS Sleman | Berita Terbaru Hari ini

Close

Milo Inginkan Skuatnya Tak Terbebani Jelang Lawan PSS Sleman

Milo Inginkan Skuatnya Tak Terbebani Jelang Lawan PSS Sleman Arema saat melakukan latihan ringan setelah uji coba lawan psis semarang.(stenly)

SLEMAN -Arema FC sudah berada di Sleman sejak Minggu (12/5)siang, usai melakoni uji coba melawan PSIS Semarang. Kini skuat singo Edan bersiap menghadapi PSS Sleman di laga pembuna Liga 1, Rabu (15/5).

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyampaikan sengaja timnya di bawa ke Sleman lebih awal dengan harapan waktu recovery dan persiapan di laga perdanan musim 2019 ini lebih matang. Ia juga inginkan pemainnya tetap enjoy jelang dijamu tuan rumah PSS Sleman.

"Tidak usah dipikirkan hasil pertandingan kemarin (lawan PSIS). Kita sekarang fokus melawan PSS," ungkap Milo, sapaan akrabnya, Minggu (12/5).

Ia meminta anak asuhnya lebih maksimal saat melawan PSS Sleman. Tiga hari persiapan, termasuk recovery training yang digelar sejak hari ini, dinilai cukup untuk menyiapkan kekuatan yang lebih baik ketimbang sebelumnya. 

"Semua harus berjuang dan kembali ke performa semula," papar dia. 

Dia lantas berpesan kepada pemainnya, untuk bisa menjaga kondisi selama di Jogjakarta. Milo menyadari bulan puasa membuat tenaga para pemain tidak bisa maksimal. "Semua harus tertib menjaga kondisi," tegas dia. 

Pelatih asal Bosnia itu menyampaikan, timnya memang sudah memiliki gambaran untuk melawan PSS. Termasuk kelemahan mereka yang harus dibenahi. Dalam catatannya, pemainnya membuat kesalahan yang dimaksimalkan tim lawan.

"Bila ingin menang, kami tidak boleh membuat kesalahan sedikit pun," tambah dia. 

Menurutnya, timnya akan dipersiapkan berdasarkan evaluasi pasca pertandingan melawan PSIS. Namun, dia memastikan bila yang disiapkan pun berbeda dengan laga uji coba. Sebab, kedua tim dia anggap memiliki karakter tim yang berbeda dalam bermain. 

"Kami sudah mendapatkan pelajaran yang baik dari uji coba terakhir. Sehingga kami tahu apa yang harus kami persiapkan selanjutnya," sebutnya.(ley/ary)


BERITA TERKAIT