Pasar Lawang Nyaris Terbakar Lagi. Seperti Ini Kejadiannya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pasar Lawang Nyaris Terbakar Lagi. Seperti Ini Kejadiannya

  • 2019-05-13 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :651
Pasar Lawang Nyaris Terbakar Lagi. Seperti Ini Kejadiannya Toko kelontong di Pasar Lawang Terbakar, bersyukur segera diketahui sehingga tidak sampai merembet ke areal pasar.(agung)

MALANG -Pasar Lawang nyaris terbakar lagi, Minggu (13/5) malam. Itu terjadi setelah salah satu toko kelontong yang berada di dalam pasar terbakar. Beruntung api cepat diketahui sehingga tidak sampai membesar dan bisa segera dipadamkan.

"Api tidak sampai membesar. Hanya sebagian toko saja yang terbakar dan bisa teratasi. Dugaannya, kebakaran karena korsleting listrik," kata Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00. Toko kelontong yang terbakar milik Antok, 38. Saat terjadi kebakaran, toko sedang tutup. Api diketahui salah satu pedagang. 

Saksi curiga suhu panas yang keluar dari toko milik korban. Tak lama kemudian, muncul kepulan asap tebal dari dalam toko. Saksi lantas memberitahu pedagang lainnya. 

Termasuk juga menyampaikan ke petugas keamanan pasar, yang kemudian diteruskan dengan melapor ke petugas Polsek Lawang dan PMK Kabupaten Malang.

Sembari menunggu petugas PMK datang, pedagang berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Namun api tidak kunjung padam. 

Api baru berhasil dijinakkan, sekitar pukul 23.30. Setelah dua unit armada PMK datang ke lokasi. Akibat peristiwa ini kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta. 

"Kerugiannya tidak banyak hanya sekitar Rp 10 juta. Api saat itu bisa cepat dipadamkan," jelas Agus Suyanto.(agp/lim)


BERITA TERKAIT