Saling Lempar Antar-suporter Warnai Laga Pembuka Liga 1 PSS Sleman dan Arema FC | Berita Terbaru Hari ini

Close

Saling Lempar Antar-suporter Warnai Laga Pembuka Liga 1 PSS Sleman dan Arema FC

  • 2019-05-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :246
Saling Lempar Antar-suporter Warnai Laga Pembuka Liga 1 PSS Sleman dan Arema FC Situasi Stadion Maguwoharo saat terjadi saling lembar antarsuporter. Beruntung peristiwa ini segera teratasi dan laga kedua tim kembali dilanjutkan.(ist)

SLEMAN -Laga pembukaan Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC ternoda oleh ulah oknum suporter. Laga yang sebenarnya cukup menarik kedua tim harus dihentikan di babak pertama baru berjalan 30 menit lantaran ada peristiwa bentrok antarsuporter di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam. 

Tuan rumah PSS Sleman lebih dulu unggul lewat gol cepat Brian Ferreira di menit ke-2. Ferreira berhasil menyambut umpan sepak pojok dengan tendangan first time yang tak mampu dibendung Kurniawan Kartika Ajie.

Tim Singo Edan mau menyerah. Mencoba bermain lebih tenang  dan terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Upaya skuat Milomir Seslija akhir berbuah manis di menit ke-29 lewat gol Sylvano Comvalius.

Sayang, setelah itu pertandingan terpaksa dihentikan tepatnya di menit ke-30 selepas gol penyama Arema dengan skor 1-1. Bentrok antarsuporter terjadi di tribune barat Stadion Maguwoharjo sebagai venue pembuka Liga 1 2019.

Kapten Arema Hamka Hamzah sempat mencoba menenangkan Aremania yang tengah terlibat saling lempar dengan suporter tuan rumah. ''Arema....Arema...'' teriak kapten tim Singo Edan itu.

Bupati Sleman Sri Purnomo pun ikut ambil untuk menenangkan kedua suporter. Ia mengimbau agar kedua suporter untuk tidak melanjutkan pertikaian demi berlangsungnya pertandingan pembuka Liga 1 2019.

Tak begitu jelas penyebabnya. Namun dari postingan Aremania di media sosial mengaku ada lemparan air mineral ke arah Aremania yang menjadi penyebabnya.

Bersyukur aparat keamanan bisa menguasi keadaan. Kedua suporter pun dipsahkan dengan tribun kosong. Setelah konsisinya mulai kondusif, laga yang sempat terhenti selama 30 menit itu kembali dilanjutkan dan hingga babak pertama usai skor masih sama 1-1.


BERITA TERKAIT