Kalah, Milo Akui Arema Hilang Konsentrasi dan Sulit Atasi Ketegangan di Laga Awal | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kalah, Milo Akui Arema Hilang Konsentrasi dan Sulit Atasi Ketegangan di Laga Awal

Kalah, Milo Akui Arema Hilang Konsentrasi dan Sulit Atasi Ketegangan di Laga Awal Arema FC gagal raih poin di laga pembuka Liga 1 setelah dilahkan PSS sleman 1-3 di Stadion maguwojharjo, Sleman, rabu (15/5) malam.(stenly)

SLEMAN -Pelatih Arema CF Milomir Seslija mengakui skuatnya kalah setelah kehilangan mementum dan konsentrasi. Permainan sempat berjalan baik dan bisa membalas gol tapi usai laga terhenti skuatnya kembali dalam posisi pecah konsentrasi.

"Kami kehilangan konsentrasi dalam pertandingan ini. Ada kesempatan empat gol yang tidak bisa kami maksimalkan dari lima peluang yang sangat baik," kata pelatih yang akrab dipanggil Milo ini usai laga.

Dalam laga pembula Liga 1 Arema dibantai tuan rumah PSS Sleman 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam.  Kekalahan ini seperti pembenaran akan kekhawatiran skuat Singo Edan yang kalah 2-0 saat uji coba dengan PSIS Semarang empat hari sebelum laga itu.

Menurut Milo, hilang konsentrasi skuatnya karena alasan, pertama gol cepat tim tuan rumah dan berikutnya karena pertandingan sempat terhenti ketika terjadi saling lempar antar suporter. 

Singo Edan makin tidak bisa konsentrasi setelah beberapa kali laga terhenti. Terutama saat pertandingan dihentikan sekitar 30 menit, saat Arema tengah dalam semangat tinggi usai membalas ketinggalan gol. 

Di babak kedua, menurut dia, timnya semakin tidak fokus. Pemainnya tak bisa mengontrol laga pasca gol ketiga dari tim tuan rumah. 

"Ditambah dengan beberapa keputusan wasit yang tidak baik. Saya rasa ada handsball, tarikan kaos dari pemain lawan yang tidak dilihat wasit. Padahal, kami melakukan permainan dengan baik setelah kebobolan dalam laga itu," papar dia.

PKarena serangkaian eksiden itu, Milo menyebut timnya menjadi emosi dalam pertandingan. "Kami tidak bisa berbuat banyak karena wasit yang memegang kendali keputusan," tambahnya.

Dia menyampaikan, timnya pun menganggap melalui laga perdana tidaklah mudah. Dia tidak mau sepenuhnya menyalahkan laga yang diiringi kericuhan tersebut. 

"Yang jelas seperti saya bilang, pertandingan pertama memang tidak mudah. Laga tidak berjalan lancar. Tetapi, kami tidak datang untuk parkir bus (bermain bertahan) dan kamu berusaha mencetak gol," sebut dia. 
 


BERITA TERKAIT