Ratu Tisha: Usut Tuntas Insiden Ricuh Suporter di Laga Pembuka Liga 1 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ratu Tisha: Usut Tuntas Insiden Ricuh Suporter di Laga Pembuka Liga 1

  • 2019-05-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :306
Ratu Tisha: Usut Tuntas Insiden Ricuh Suporter di Laga Pembuka Liga 1 Ricuh suporter Arema dan PSS Sleman di Stadion Maguwoharo, Sleman, Rabu (15/5) malam.(dok.viva)

SLEMAN -Laga pembuka Liga 1, PSS Sleman melawan Arema FC, Rabu (15/5) malam diwarnai terjadi insiden saling lempar botol dan pecahan keramik. Akibat kejadian itu sejumlah penonton, jurnalis tamu VVIP  termasuk Sekjen PSSI, Ratu Tisha yang datang menjadi korban. 


"Yang pasti sangat menyesalkan insiden ini, dan kami (PSSI) menunggu laporan panpel," kata Ratu Tisha di sela-sela laga yang sempat terhenti.

Belum jelas benar awal insiden ini. Yang pasti kejadiannya usai pemain Arema FC membuat gol penyeimbang 1-1 pada menit 29. Wasit pun akhirnya menghentikan pertandingan. 


Kedua suporter yakni Slemania dan Aremania terlibat aksi lempar benda tumpul seperti botol dan pecahan keramik. 


Dikabarkan kalau wanita kelahiran 30 Desember 1985 itu mengalami luka dibagian tangan dan harus mendapat perawatan medis di ruang VVIP.


Meski gesekan antar-suporter itu bisa direda dan pertandingan bisa dilanjutkan, Ratu Tisha tetap meminta insiden itu untuk diusut.


"Harus diusut secara tuntas bagaimana kejadian yang sebenarnya. Kita lihat dari panpel seperti apa, dan nanti panpel melaporkan ke PT LIB -operator Liga 1-, lalu LIB melaporkan ke PSSI," sambungnya.


Ratu Tisha optimis insiden kericuhan di laga perdana ini tidak akan mengganggu jalannya kompetisi, yang sudah direncanakan secara matang.


"Ini seperti kamu nanya kepada saya apakah yakin Timnas Indonesia akan menang, ya yakin dong. kita yang harus membuat diri kita yakin. Kerja keras untuk menciptakannya," kata Tisha.


Sementara itu usai laga, Arema sempat tertahan di dalam stadion sebelum akhirnya pulang ke penginapan menggunakan kendaraan taktis (Rantis)


Akhir dari laga ini berkesudahan 3-1 untuk tuan rumah PSS Sleman.Tiga PSS diciptakan oleh Brain Ferreira, Yevhen Bokhashvili, dan Rangga Muslim. Sementara gol balasan Arema dicetak oleh Sylvano Comvalius.
 


BERITA TERKAIT