Proses Naturalisasi Hadang Fabiano di Laga Pembuka Persib | Berita Terbaru Hari ini

Close

Proses Naturalisasi Hadang Fabiano di Laga Pembuka Persib

  • 2019-05-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :633
Proses Naturalisasi Hadang Fabiano di Laga Pembuka Persib Fabiano Beltrame.(ist)

BANDUNG -Proses naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi sandungan bagi dirinya untuk tampil di laga perdana Persib di ajang Liga 1 musim ini. Maung Bandung akan menjamu tamunya Persipura Jayapura, Sabtu (18/5).

Lantaran Persib mendaftarkan pemain kelahiran Brasil itu sebagai pemain lokal, kemungkinannya absen pada laga itu. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono berharap proses naturalisasi Fabiano bisa berjalan lancar sebelum jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019 tertutup.

"Kalau memang masih belum juga rampung, kami serahkan semuanya kepada pelatih kepala Robert Alberts untuk mencari solusi yang terbaik," kata Kuswara.

Menurut Kuswara, proses naturalisasi Fabiano masih berjalan dan sedang diusahakan selesai cepat agar sang pemain bisa bermain saat Persib. Terlebih mantan pemain Arema ini merupakan pemain yang dibutuhkan Maung Bandung untuk memperkokoh lini pertahanan.

"Kami akan lakukan pengecekan lagi menyangkut proses naturalisasi Fabiano sudah sampai mana, mumpung masih ada waktu," ucapnya.

Sementara pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku masih menunggu kepastian status naturalisasi pemain berusia 36 tahun tersebut. 

"Kami tunggu sampai 20 Mei nanti. Kalaupun belum, tidak apa-apa karena kami masih punya 30 pemain lain yang siap," kata Robert. (bln/jon)


BERITA TERKAIT