Sempat Jatuh, Marc Marquez masih Tercepat Pada FP4 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sempat Jatuh, Marc Marquez masih Tercepat Pada FP4

  • 2019-05-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1542
Sempat Jatuh, Marc Marquez masih Tercepat Pada FP4 Sempat terjatuh Marc Marquez masih tercepat di sesi latihan bebas keempat di sirkuit Le Mans, Peancis.(dok AP)

Le MANS -Keberuntungan diterima pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Saat menjalani sesi latihan bebas keempat (FP4) ia sempat terjatuh tapi masih meraih hasil tercepat di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5).

Insiden yang dialami Marc Marquez itu terjadi pada latihan bebas keempat. Ketika itu ia berambisi memperbaiki catatan waktunya dari latihan bebas ketiga, namun Marquez justru terjatuh di tikungan 9 saat FP4 belum genap berlangsung dua menit.

Saat sedang menikung ke kiri, motor pebalap asal Spanyol itu tergelincir. Ketika itu kecepatan Marquez ada di kisaran 93 kilometer per jam.

Tidak bisa mengendalikan sepeda motornya yang terlanjur tergelincir, Marquez akhirnya terseret ke sisi kanan. Kendati demikian The Baby Alien masih bersikeras melanjutkan latihan bebas.

Marquez langsung bangkit dan mengejar sepeda motornya yang masih tergeletak di tengah lintasan. Dibantu marshall MotoGP Prancis, dengan cepat juara bertahan MotoGP itu membangunkan sepeda motornya untuk kembali ke paddock.

Saat latihan bebas menyisakan waktu delapan menit, Marquez kembali ke lintasan. Pebalap 26 tahun itu akhirnya bisa menjadi yang terbaik di kesempatan tersebut.

Insiden hampir serupa terjadi pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Prancis. Ketika di FP1 Marquez hampir terjatuh saat melintasi tikungan 8.


BERITA TERKAIT