Raih Podium Utama, Marquez Nyaris Tak Tertandingi di Le Mans | Berita Terbaru Hari ini

Close

Raih Podium Utama, Marquez Nyaris Tak Tertandingi di Le Mans

  • 2019-05-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1329
Raih Podium Utama, Marquez Nyaris Tak Tertandingi di Le Mans Marc Marquez yang nyaris tak tertandingi, meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2019.(dok.reuters)

LE MANS -Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil raih podium di MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5). The Baby Alien mengalahkan duo Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang terus menguntit di belakangnya pada lap-lap terahhir.

Pada gelaran balap ini drama sudah terjadi saat lap pemanasan berlangsung. Dua pebalap Karel Abraham dan Joan Mir tiba-tiba terjatuh tanpa terjadi tabrakan. Alhasil kedua pebalap harus bergegas kembali ke paddock dan menggunakan sepeda motor cadangan untuk memulai balapan dari pit-lane.

Danilo Petrucci yang memulai balapan dari posisi kedua sempat mengancam posisi Marquez di tikungan pertama. Namun, Marquez mampu mempertahankan posisi pertama. Lap pertama berakhir dengan keunggulan Marquez atas Petrucci, Jack Miller, dan Valentino Rossi.

Pada lap keempat pergeseran posisi terjadi ketika Miller berhasil menyalip Marquez di tikungan tiga. Persaingan dalam perebutan posisi ketiga juga terjadi antara Rossi dengan Andrea Dovizioso.

Persaingan ketat di lap ketujuh ketika Miller dan Marquez bersaing di tikungan tiga, empat dan enam. Pergantian posisi beberapa kali itu membuat Dovizioso dan Rossi berhasil mendekat ke posisi depan.

Yamaha tidak mampu bersaing dengan Honda dan Ducati di MotoGP Prancis kali ini. Setelah Maverick Vinales mengalami kecelakaan di lap ketujuh, Rossi kemudian kehilangan posisi kelima setelah disalip Petrucci pada tikungan ketiga di lap ke-13.

Ketika Dovizioso berhasil menyalip Miller di posisi kedua pada lap ke-17, Marquez sudah terlalu jauh di depan. Marquez sudah unggul 2,9 detik atas Dovizioso. Di titik ini tinggal perebutan posisi kedua yang ramai secara persaingan. Dovizioso dan Petrucci beberapa kali merebut posisi kedua.

Tanpa perlawanan berarti, Marquez berhasil memenangi MotoGP Prancis 2019 dengan keunggulan lebih dari 1,9 detik atas Dovizioso. Sedangkan Rossi finis di urutan lima.

Hasil MotoGP Prancis 2019:

1. MARC MARQUEZ 41 menit 53,647 detik
2. ANDREA DOVIZIOSO +1.984 detik
3. DANILO PETRUCCI +2.142 detik
4.


BERITA TERKAIT