Orang Tua Lalai, Balita Tewas Tercebur Sumur | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Orang Tua Lalai, Balita Tewas Tercebur Sumur

  • 20-05-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :8984
Orang Tua Lalai, Balita Tewas Tercebur Sumur Petutas SAR saat berusaha mengevakuasi jasad balita dari dalam sumur tetangganya.(ist)

KEDIRI -Sempat dilaporkan hilang oleh orang tuanya, Ahmad Zafran Al Gibran, 3 ternyata ditemukan tewas. Balita malang ini ditemukan tewas di dalam sumur milik tetangga.

Anak dari pasangan Kemal Tri Lawan,27  dan Saeofah, warga Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, ditemukan tewas di dalam sumur milik Sumut tetangga korban, Senin (20/5/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Kasie Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagiyo, membenarkan peristiwa itu.

"Korban ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB di sumur milik tetangganya dengan kondisi sudah meninggal dunia. Kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Pagu dan sudah angota tindaklanjuti " kata Erwan.

Informasinya, peristiwa ini berawal sekitar pukul 09.00 WIB, korban masih bersama kedua orang tuanya. Ibu korban, Saeofah, kemudian pergi ke pasar. Dan korban ditinggal bersama ayahnya di rumah.

Selang beberapa menit kemudian, ayah korban memilih membersihkan motor dan tidak memperhatikan aktivitas anaknya. Akibat kelalaian inilah, korban tiba-tiba menghilang, hingga ayah korban mencari ke rumah kakeknya yang berada di utara rumah yang jaraknya berkisar 5 KM.

Namun, pencarian itu tidak membuahkan hasil hingga ayah korban meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian. Namun tetap nihil.

"Dari sinilah, orang tua melapor ke Polsek Pagu sekitar pukul 12.30 WIB. Dan keesokan harinya, sekita pukul 03.00 Wib, korban sudah ditemukan dalam kondisi tewas dan mengapung di sumur milik Sumut tetangganya, dari keterangan kedua orang tua korban dan para saksi, keseharianya korban dikenal sangat hiperaktif " imbuh Erwan.

Erwan menambahkan orang tua korban mengaku lalai dalam menjaga anaknya. Untuk hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Kayen Kidul, tidak didapati luka akibat aniaya dan meninggal dunia diduga murni tercebur sumur.

"Dari situ pula diambil kesepakatan, dari keluarga korban menerima atas kematian anaknya dan dinilai sebagai musibah. Pihak keluarga korban juga tidak berkenan korban diautopsi dan tidak akan melakukan tuntutan atau upaya


BERITA TERKAIT