Titipkan Dua Ekor Burung Hasil Pencurian, Remaja Ini Malah Ditangkap | Berita Terbaru Hari ini

Close

Titipkan Dua Ekor Burung Hasil Pencurian, Remaja Ini Malah Ditangkap

  • 2019-05-20 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1212
Titipkan Dua Ekor Burung Hasil Pencurian, Remaja Ini Malah Ditangkap Tersangka MAK dengan barang bukti sangkar yang berisi sepasang burung parkit.

MALANG -Seorang remaja asal Desa/Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang diringkus saat mencuri sepasang burung jenis Parkit milik warga Desa Talangagung Kepanjen, Minggu (19/5).


Kini kasusnya masih dalam pemeriksaan polisi. Remaja berinisial MAK, 16, kini harus mendekap di sel polisi.


"Tersangka kami amankan, setelah diamankan warga sekitar. Kasusnya sedang kami kembangkan karena masih ada TKP lain," kata Kanitreskrim Polsek Kepanjen, Iptu Supriyadi, Senin (20/5).

Pencurian yang dilakukan MAK, terjadi pada tengah malam. Dia seorang diri membobol pintu warung milik korban. Ia mengambil sangkar yang berisi sepasang burung dan kabur. 

Untuk menghilangkan jejak, tersangka menitipkan hasil curiannya itu kepada temannya. Namun bukannya aman, sebaliknya malah apes. 

Orang tua temannya curiga, lantas menanyakan ikhwal burung di rumahnya. 

Semula tersangka tidak mengakui. Namun setelah didesak, akhirnya mengakui hingga akhirnya dilaporkan ke Polsek Kepanjen. 

Tersangka bersama barang buktinya lantas digelandang ke Mapolsek Kepanjen.

Dari hasil pengembangan, tersangka yang kesehariannya sebagai pengamen jalanan ini, tidak hanya sekali mencuri. Sebelumnya, pernah membobol warung di pinggir Jalan Raya Jalinbar, Kepanjen. 

Namun ia dipergoki warga dan membuatnya kabur. Setelah itu, tersangka kembali membobol warung dan mencuri dua tabung gas.

"Tabung hasil curiannya dijual Rp 160 ribu, dan habis untuk makan serta foya-foya," tutur Supriyadi.(agp/lim)


BERITA TERKAIT