Pencuri di SMP An-Nur2 Ditangkap Saat Menjual Hasil Curiannya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pencuri di SMP An-Nur2 Ditangkap Saat Menjual Hasil Curiannya

  • 2019-05-20 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1572
Pencuri di SMP An-Nur2 Ditangkap Saat Menjual Hasil Curiannya Tersangka Syahrul Gunawan sesaat setelah diamankan Unit Reskrim Polsek Bululawang, serta barang bukti yang diamankan.

MALANG -Unit Reskrim Polsek Bululawang berhasil mengungkap pencurian di dalam ruang kesiswaan SMP An-Nur 2 Bululawang, Kabupaten Malang. Pelakunya yang kini telah ditangkap adalah Syahrul Gunawan, 19.

Warga Desa Purworejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang  dan tinggal di tempat kos di sekitar GOR Ken Arok Kota Malang ini, ditangkap di sekitar Jalan Raya Kota Lama, Senin (20/5). 

Dari tangannya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti laptop, note book, kamera DSLR, HP, serta motor untuk sarana mencuri. 

"Kasusnya masih kami kembangkan. Karena kemungkinan ada TKP pencurian lain. Termasuk mengembangkan apakah ada pelaku lainnya," ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas.

Informasinya, Syahrul mencuri di ruang kesiswaan SMP An-Nur 2 Bululawang, sebanyak dua kali. Pertama pada hari Minggu (5/5), kemudian pencurian keduanya pada hari Jumat (17/5) lalu.

Pencuriannya sama-sama dilakukan pada pukul 18.30, dengan berpura-pura sebagai santri saat masuk halaman pondok pesantren. 

"Pencurian pertama modusnya dengan memotong gembok. Sedangkan pencurian yang kedua dengan merusak ventilasi udara," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Bululawang. 

Terungkapnya pencurian ini, berawal dari laporan para guru yang menjadi korban ke Polsek Bululawang. Polisi yang mendapat laporan segera menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan, diketahui pada Minggu (19/5) tersangka menjual laptop merk HP melalui akun Facebook. Petugas yang meyakini laptop tersebut hasil kejahatan yang dicuri di SMP An-Nur 2 Bululawang.

Petugas segera memancing dengan menawar barang yang ditawarkan. Upaya petugas membuahkan hasil. Tersangka percaya dengan tawaran petugas. Kemudian mengajak bertemu untuk transaksi, di sekitar Jalan Kota Lama. Begitu tersangka datang dan menyerahkan laptopnya, polisi menangkapnya.(agp/lim)


BERITA TERKAIT