Diduga Korsleting, Mikrolet Terbakar dan Merembet ke Rumah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Diduga Korsleting, Mikrolet Terbakar dan Merembet ke Rumah

  • 2019-05-22 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1242
Diduga Korsleting, Mikrolet Terbakar dan Merembet ke Rumah PMK Kota Malang saat berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran.(fino)

MALANG –Akibat mobil angkutan kota terbakar, atap garasi dan lantai dua rumah Affandi, 69, warga Jalan LA Sucipto 55, RT 03 RW 04, Blimbing, Kota Malang ikut ludes, Rabu (22/5) sore.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.45 WIB  itu bukan saja menghanguskan Mikrolet N 1219 UA tapi juga canopi rumah dan lantai dua rumah yang ada di atas garasinya..

Taufik Zakaria, 28, warga Gadang sekaligus saksi mata yang melihat kejadian, mengatakan peristiwa itu diketahui setelah muncul asap. 

“Saya kan sedang berada di kantor Grab untuk mengurus akun aplikasi. Saat sedang di dalam kator, saya melihat keluar dan ada asap serta api yang muncul dari angkot itu,” kata Taufik, Rabu sore.

Pria yang juga driver ojek online segera merespon lari mengambil air serta pasir di sekitar lokasi. Dia berupaya memadamkan api dengan apa yang ada. Tapi, upayanya yang dibantu warga sekitar gagal membantu memadamkan api. Warga pun mengonak PMK Kota Malang.

Dua unti Damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kami kirimkan dua unit pemadam begitu menerima laporan,” kata Kepala UPT Damkar Kota Malang, Anton Vera. 

Menurut Affandi kepada petugas, kebakaran terjadi setelah rekan sopirnya, memperbaiki generator dan aki mikrolet miliknya. 

“Tadi ada sopir yang sedang memperbaiki aki,” ujar Affandi. 

Diduga kuat, aki membuat mobil ini korsleting dan terbakar. Api kemudian merembet ke lantai dua rumah korban. 

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.(fin)


BERITA TERKAIT