Sinyal Allegri, Juve Bakal Dinakodahi Pep Guardiola | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sinyal Allegri, Juve Bakal Dinakodahi Pep Guardiola

  • 2019-05-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :846
Sinyal Allegri, Juve Bakal Dinakodahi Pep Guardiola Pep Guardiola santer bakal hijrah ke Juventus mesim depan.(reuters)

Klikapa -Massimiliano Allegri memberi sinyal Pep Guardiola akan menjadi nakhoda anyar Juventus musim depan.

Sinyal itu diberikan Allegri saat hadir bersama mantan pemain Inter Milan, Giuseppe Bergomi, dalam sebuah acara di restoran yang berada di Dairago, Milan, Jumat (24/5) waktu setempat.

Dikutip dari Calciomercato, seorang fan bertanya kepada Allegri mengenai siapa yang akan jadi pelatih baru Bianconeri. Allegri kemudian dilaporkan merespons dengan jawaban "seorang manajer Manchester akan datang" meski ia tidak menyebut nama.

Pernyataan Allegri menguatkan rumor bahwa Guardiola akan jadi pelatih anyar tim yang bermarkas di Stadion Allianz tersebut. Pelatih asal Spanyol itu dalam beberapa terakhir memang terus dikaitkan dengan Juventus.

Media Italia AGI mengklaim tim asal Turin akan memperkenalkan Guardiola pada 14 Juni mendatang. Guardiola disebut telah sepakat dengan manajemen Juventus untuk menggantikan Allegri.

Bahkan, manajer Man City itu diklaim akan menerima gaji €28 juta atau setara Rp451 miliar per tahun untuk menangani Juventus. Pelatih asal Catalonia Spanyol bakal tanda tangan kontrak selama empat tahun di Juventus pada 4 Juni.

Namun, kabar Guardiola akan hijrah ke Juventus itu dibantah pihak Man City. CEO City Football Group Alberto Galassi mengungkapkan mantan pelatih Barcelona itu akan bertahan di Stadion Etihad musim depan.

"Maaf fan Juventus, tetapi mereka perlu mencari pelatih baru," ujar Galassi dikutip dari AS.

"Sebagai anggota dewan Man City, saya sangat terkejut membaca begitu banyak omong kosong," kata Galassi menambahkan.

Guardiola sendiri masih terikat kontrak dengan Man City hingga Juni 2021. Selain pelatih berkepala plontos itu, Juventus dihubung-hubungkan dengan Jose Mourinho, Mauricio Pochettino, dan Maurizio Sarri.
 


BERITA TERKAIT