Barca Lebih Diunggulkan Tapi Valencia Bisa Jadi batu Sandungan di Final Copa del Rey 2019 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Barca Lebih Diunggulkan Tapi Valencia Bisa Jadi batu Sandungan di Final Copa del Rey 2019

  • 2019-05-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1083
Barca Lebih Diunggulkan Tapi Valencia Bisa Jadi batu Sandungan di Final Copa del Rey 2019 Peran Lionel Messi akan krusial dalam upaya Barcelona mengawinkan gelar Copa del Rey dengan La Liga Spanyol.(dok.reuters)

Klikapa - Final Copa del Rey 2019 Barcelona vs Valencia akan digelar di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/5) waktu setempat. Akankah Barcelona yang dibayangi hengkangnya sejumlah pemain usai gelaran ini bisa mempertahankan Copa del Rey yang mereka raih sejak 2015? Berikut prediksi final Copa del Rey 2019 Barcelona vs Valencia.

Pastinya, Barcelona akan berusaha mempertahankan gelar Copa del Rey yang sudah mereka gemggam sejak 2015. Pastinya pula Valencia getol berambisi merebut gelar untuk kali pertama sejak 2008.

Menghadapi laga penting melawan Valencia  bagi Barcelona bukan saja sebagai pertandingan final, tetapi juga kesempatan untuk meraih dua trofi di musim ini. Akan tetapi langkah Barcelona menjuarai Copa del Rey tidak akan mudah. Valencia yang dua kali tak terkalahkan dari Barcelona di La Liga, bertekad menjadi batu sandungan untuk Blaugrana.

Los Che akan tampil dengan motivasi yang lebih besar dibanding Barca. Pasalnya, final Copa del Rey ini jadi satu-satunya kesempatan bagi Valencia meraih trofi. Melihat situasi yang ada, Barcelona tidak akan menang dengan mudah. Skor pun bisa saja berakhir 3-2 untuk Barcelona.

Barcelona sukses mempertahankan gelar Liga Spanyol, tetapi gagal di Liga Champions. Fakta tersebut membuat Ernesto Valverde berada di ujung tanduk. Laga final Copa del Rey melawan Valencia akan menjadi pertaruhan karier pelatih yang sudah menangani Barcelona sejak 2017.

Bertemu Los Che, Barcelona kemungkinan tampil dengan dominasi penguasaan bola. Ketiadaan beberapa pemain inti membuat Valverde harus memastikan pemain pelapis di Barca dalam kondisi terbaik untuk meladeni pertahanan kuat dan serangan balik Valencia seperti yang diperagakan anak asuh Marcelino Garcia Toral dua tahun terakhir.

Valencia membuktikan jadi lawan yang sulit diatasi Barcelona jelang pertemuan dua tim itu di final Copa del Rey. Dalam dua laga di Liga Spanyol musim ini, Blaugrana selalu ditahan imbang.

Tim arahan Ernesto Valverde bahkan kerap


BERITA TERKAIT