Amido Balde Cedera, Ujian Persebaya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Amido Balde Cedera, Ujian Persebaya

  • 2019-05-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :552
Amido Balde Cedera, Ujian Persebaya Amido Balde.(ist)

SURABAYA -Persebaya Surabaya pastikan kehilangan pemain asingnya, Amido Balde karena cedera hamstring. Penyerang asal Guinea-Bissau tersebut harus menepi selama  tiga pekan untuk pemulihan.

Amido Balde mengalami cedera saat pertandingan pekan kedua Liga 1 melawan Kalteng Putra awal pekan lalu. Saat itu ia hanya bisa bermain kurang dari setengah jam.

Absennya Balde, menjadi tantangan tersendiri bagi Persebaya. Mengingat, mantan pemain Glasgow Celtic tersebut satu-satunya penyerang murni yang dimiliki oleh Persebaya.

Kondisi itu akhirnya memaksa tim pelatih mulai mencari solusi untuk mengantisipasi permainan tanpa Balde. Solusi tersebut mulai diterapkan ketika Persebaya menjajal Malang United.

”Untuk mengantisipasi itu, tidak tampilnya Balde beberapa pertandingan, kami cari solusi dalam uji coba,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Namun, mantan arsitek Persib Bandung tersebut menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengubah skema permainan. Sekalipun, Amido Balde tidak bisa diturunkan.

Selain Amido Balde, siapa saja pemain yang akan absen membela Persebaya? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

Selain mengantisipasi absennya, Amido Balde, Persebaya juga mencoba bermain tanpa tiga pemain muda yang kabarnya dipanggil timnas U-22. Mereka adalah Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan M. Alwi Slamat.

”Tadi uji coba babak pertama tidak mainkan Alwi (Slamat) tidak mainkan Valdo (Osvaldo Haay), tidak mainkan Rian (Rachmat Irianto),” jelas Djanur.

”Tapi mudah-mudahan dapat izin, kami lagi ajukan surat, masih proses, belum ada persetujuan dari pihak PSSI,” tandasnya


BERITA TERKAIT