75 Menit Tertekan, PSIS Membalikkan Keadaan Menang 2-1 Atas Persija | Berita Terbaru Hari ini

Close

75 Menit Tertekan, PSIS Membalikkan Keadaan Menang 2-1 Atas Persija

  • 2019-05-26
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9237
75 Menit Tertekan, PSIS Membalikkan Keadaan Menang 2-1 Atas Persija Dua gol dilesakkan Hari Nur Yulianto yang membuat PSIS unggul atas Persija Jakarta di laga pekan ke dua Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Minggu (26/5)/(dok.tribun)

MAGELANG -Sempat tertinggal dan kesulitan menembus pertahanan lawan hingga menit 75, PSIS Semarang meraih kemenangan perdana di kandang. Menjamu tamunya Persija Jakarta di pekan ke 2 Liga 1, tim berjuluk Mahesa Jenar unggul dengan skor 2-1 di Stadion Mochamad Soebroto, Minggu (26/5) malam.

Atas hasil ini, PSIS mengangkat posisinya di klasemen sementara ke posisi sembilan dengan tiga poin. Sedangakan Persija berada di peringkat 10 dengan nilai 1.

Mengawali laga, PSIS segera mengembangkan permainan menyerang. Namun Macan Kemayoran pun mengimbanginya. Dengen tempo tinggi, kedua tim melakukan jual beli serangan.

Tim ibu kota unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Ryuji Utomo pada menit ke-37 setelah memanfaatkan kemelut di pertahanan PSIS.

Gol ini berawal dari kesalahan bek sayap PSIS Safrudin Tahar yang salah membuang bola di dalam kotak penalti dan jatuh ke kaki Ryuji. Alhasil, bek 23 tahun itu langsung melepaskan tembajan keras dan bola bersarang ke gawang Laskar Mahesa Jenar.

Merespon gol itu, anak asuhan Jafri Sastra ini berusaha keras menembus pertahanan Persija. Namun kokohnya pertahanan anak asuhan Ivan Kolev, membuat tim tuan tumah seolah mati kutu. Hingga hasil 0-1 untuk tim tamu berakhir di babak pertama.

Di babak kedua, kembali PSIS melanjutkan gempurannya yang tiada menyurut. Meski Persija juga tidak mengendurkan serangannya.

Sejumlah peluang pun di dapat oleh tim ibu kota melalui tendangan jarak jauh Brono Matos. Tercatat lima sampai enam kali Bruno melakukan tendangan jarak jauh. Namun kiper PSIS Jandia Eka Putra yang bermain api merulangkali pula bisa meredam tendangan Bruno.

Upaya yang tak kenal menyerah tim tuan rumah akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-75 Stadion Stadion Mochamad Soebroto dibuat bergetar setelah striker sekaligus kapten PSIS Hari Nur Yulianto mampu membobol gawang Persija dengan sundulannya. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

Hari menang duel udara melawan dua bek


BERITA TERKAIT