Satu dari Tiga Komplotan Curanmor Asal Pasuruan Diringkus | Berita Terbaru Hari ini

Close

Satu dari Tiga Komplotan Curanmor Asal Pasuruan Diringkus

  • 2019-06-15 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1310
Satu dari Tiga Komplotan Curanmor Asal Pasuruan Diringkus ilustasi curanmor ditangkap.(ist)

MALANG -Satreskrim Polres Malang Kota (Makota) menangkap tersanga pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dia adalah Anang M, 22, warga Desa Ampelsari Kabupaten Pasuruan. Sampai Sabtu (15/6) sore tersangka masih dalam pemeriksaan petugas.

Menurut Kasatreskrim Polres Makota AKP Komang Yogi Arya Wiguna, penangkapan itu berawal dari patroli Unit Resmob di kawasan Lowokwaru.

“Sekitar 12 Mei lalu, pukul 03.45, ketika kami hunting di kawasan Kecamatan Lowokwaru, kami melihat gerombolan terduga pelaku yang menjadi buruan kami. Penangkapan pun dilakukan, satu tersangka tertangkap, sementara lainnya melarikan diri,” ujar Komang, Sabtu (15/6).

Para buronan yang nekat melarikan diri dari kejaran petugas itu berinisial MR, MN dan IR. Ketiganya merupakan kelompok curanmor asal Tempuran Pasuruan. 

Sedang tersangka yang tertangkap, langsung digelandang ke Polres Makota. Hasil penyidikan, tersangka ini merupakan bagian dari aksi kejahatan yang terjadi di dua TKP.

Yakni, di rumah kos Jalan Joyo Utomo blok G Merjosari Kecamatan Lowokwaru, dan rumah kos Jalan Candi VI D Karangbesuki Kecamatan Sukun. 

“Tiga buronan yang masih diburu dan masuk dalam daftar DPO, adalah residivis kejahatan curanmor,” sambung Komang. 

Komplotan itu beraksi pada hari yang berbeda. Saat menyatroni kawasan Jalan Joyo Utomo, mereka menggondol motor Honda Vario 150 tahun 2018 warna putih hitam bernomor plat M 5854 XA. 

Sementara, aksi kedua mereka, terjadi pada Mei lalu di Jalan Candi VI D. Gerombolan ini mengambil motor Honda Vario 150 tahun 2018 warna putih hitam nopol P 5912 WJ dan Honda Scoopy hitam silver 2017.

Komplotan ini disebutkan modusnya merusak rumah kunci dengan letter T. Mereka sempat gagal mengambil motor Vario nopol P 5912 WJ. Karena dipergoki warga, mereka kabur, tapi dicegat oleh Unit Resmob yang berhasil menangkap satu pelaku. 

Tiga lainnya, lari diburu sampai sekarang. Barang bukti yang diamankan, untuk menjerat tersangka Anang, adalah motor Vario M 5854 XA yang platnya


BERITA TERKAIT