Pengguna Ganja Aktif, Mahasiswa Kos di Kawasan Dau Diringkus | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pengguna Ganja Aktif, Mahasiswa Kos di Kawasan Dau Diringkus

  • 2019-06-15 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1535
Pengguna Ganja Aktif, Mahasiswa Kos di Kawasan Dau Diringkus Tersangka JRS saat diinterogasi petugas.(fino)

MALANG -Seorang mahasiswa berinisal, JRS, 21, ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Malang Kota (Makota). Mahasiswa yang indekos di Desa Kalisongo, Kecamatan Dau Kabupaten Malang, ditangkap karena menjadi pengguna narkotika jenis ganja.

Menurut KBO Satresnarkoba Polres Makota Iptu Bambang Heryanta, pelaku ditangkap Kamis (13/6) lalu. Pelaku ditangkap di depan toko modern Jalan Terusan Dieng Kecamatan Sukun Kota Malang.

“Kami ungkap kasus narkotika golongan 1 jenis ganja, dengan lokasi penangkapan di depan toko modern Jalan Terusan Dieng Kecamatan Sukun Kota Malang sekitar pukul 15.00. Pelaku inisial JRS, mahasiswa, penghuni kos di Kalisongo,” kata Bambang kepada wartawan, Sabtu (15/6).

Penangkapan budak ganja itu disebutkan berawal dari informasi masyarakat. Setelah petugas menyelidiki bisa mengetahui JRS pengguna aktif ganja.


Dia pun langsung digerebek dan digeledah. Pelaku tidak bisa mengelak. Saat diperiksa seluruh barang bawaan dan semua benda di tubuhnya, polisi menemukan dua plastik klip berisi daun ganja kering seberat 1,32 gram. 

“Dia mengaku sudah memakai ganja sejak 2016. Dia membeli ganja itu seharga Rp 200 ribu dari seseorang berinisial B, yang kini menjadi DPO kami. Mereka tidak pernah bertemu, tapi transaksi lewat WhatsApp. Setelah sepakat, pelaku ini transfer uang kepada B,” ujar Bambang.

Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara,” tutupnya.(fin/lim)


BERITA TERKAIT