Dua Laga di Liga 1 Ditunda, Arema Lakukan Uji Coba Lawan Arema U-20 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dua Laga di Liga 1 Ditunda, Arema Lakukan Uji Coba Lawan Arema U-20

Dua Laga di Liga 1 Ditunda, Arema Lakukan Uji Coba Lawan Arema U-20 Arema sedang berupaya mendapatkan match fitness setelah dua laga diundur jadwalnya.(firman)

MALANG –Laga melawan PSM Makassar ditunda, Arema FC tetap akan menjalani uji coba melawan Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (16/6) sore. Pelatih Milomir Seslija ingin menjadikan pertandingan tersebut sebagai match fitness atau menjaga kondisi kebugaran pemain. 

"Saya ingin mendapat match fitness bagi pemain kami. Pada pertandingan ini kami akan menurunkan semua pemain yang ada," ungkap Milomir Seslija, Sabtu (15/6). 

Menurut dia, laga uji coba ini dianggap sebagai ganti laga kontra Persib Bandung. Ia ingin level fisik pemain khususnya, tetap terjaga meski laga tertunda. Bahkan, laga melawan PSM Makassar pun ikut ditunda.

"Ini demi periodisasi. Kami sudah jadwalkan bertandingan lawan Persib Bandung, yang ternyata ditunda. Kami perlu agar pemain berada di level sesuai dengan yang telah kami programkan," sambungnya.

Arema seharusnya menghadapi Persib Bandung pada laga pekan keempat kompetisi Liga 1. Namun, pertandingan yang mulanya dijadwalkan Jumat (14/6) ditunda karena alasan berbarengan dengan agenda timnas.

Berikutnya, Arema dijadwalkan bakal menghadapi PSM Makassar pada laga pekan kelima Liga 1 musim 2019, Minggu (23/06) mendatang. Akan tetapi, berdasar keputusan PT LIB, pertandingan ini pun tertunda. Hal ini atas permintaan kubu PSM yang juga harus berlaga di AFC Cup.

Sementara itu, Milo memastikan laga uji coba bukan satu-satunya persiapan Arema jelang melanjutkan perjalanan di kompetisi. Pelatih berusia 54 tahun tersebut menyebut timnya akan menggelar latihan fisik secara khusus. 

"Mungkin kami akan latihan di  Kebun Raya Purwodadi," tambah dia. 

Laga di Stadion Kanjuruhan, Minggu sore ini, bakal dimulai pukul 15.30 WIB. Laga akan berlangsung dalam dua babak, yakni 2 x 45 menit seperti pertandingan normal. Hanya saja, karena uji coba dan melawan Arema U-20, tidak ada batasan pergantian pemain. Sehingga Arema memastikan akan menjajal semua pemain di pertandingan sore ini. (ley/jon)


BERITA TERKAIT