Polisi Ragu Ada Pemerkosaan, Kasus Kades Trenyang. Ada Uji Bukti di Polda Jatim | Berita Terbaru Hari ini

Close

Polisi Ragu Ada Pemerkosaan, Kasus Kades Trenyang. Ada Uji Bukti di Polda Jatim

  • 2019-06-17 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1451
Polisi Ragu Ada Pemerkosaan, Kasus Kades Trenyang. Ada Uji Bukti di Polda Jatim Kasatreskrim Polres Malang AKP Adrian Wimbarda, meragukan ada perkosaan pada kasus Kades Trenyang.(agung)

MALANG -Polisi terus mendalami kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan DS, Kepala Desa Trenyang Sumberpucung, Kabupaten Malang. Penyidik UPPA Polres Malang sedang melakukan pembuktian, apakah kasus tersebut benar perkosaan seperti pengakuan korban ataukah perselingkuhan atas dasar suka sama suka.

"Kami tidak mau terburu-buru dalam menyelidiki. Masih perlu pembuktian apakah perkosaan ataukan perselingkuhan," ungkap Kasatreskrim Polres Malang AKP Adrian Wimbarda, Senin (17/6).

BACA JUGA: Heboh Warga Desa Trenyang Kadesnya Diduga Memperkosa Warganya

Menurutnya, jika kasus itu disebutkan perkosaan kemungkinannya sangat kecil. Pasalnya hasil penyelidikan sementara tidak ada bekas memar akibat perlawanan, yang dialami korban ataupun terduga pelaku DS.  

Karenanya untuk membuktikannya, penyidik akan membuka percakapan di handphone (HP) antara korban dengan DS. Dari percakapan itulah, akan diketahui apakah kasusnya memang perkosaan ataukah perselingkuhan.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur. Penyidik sudah berangkat ke Polda Jatim untuk percakapan korban melalui pesan di HP. Karena sebelumnya bukti percakapan di HP milik DS sudah terhapus," jelasnya.

BACA JUGA: Soal Kades Yang Diduga Memperkosa Warganya, Ada Pengakuan Suka Sama Suka

Disebutkan, jika dari hasil penyelidikan nantinya, dugaan asusila tersebut memang perkosaan seperti pengakuan korban, DS akan dijadikan tersangka. 

Namun kalau perselingkuhan atau perzinahan, maka baik korban dan DS bisa menjadi tersangka. Itupun jika suami korban membuat laporan perzinahan.

Kepala Desa (Kades) Trenyang Kecamatan Sumberpucung, berinisial DS diduga telah berbuat asusila, Kamis (13/6) malam. Ia berusaha melakukan perkosaan terhadap warganya yang tidak lain istri salah satu stafnya.

Pasca dugaan perkosaan tersebut tersebar di masyarakat, DS langsung mengamankan diri ke Polsek Sumberpucung. Itu dilakukan agar tidak menjadi sasarn amuk warga.(agp/lim)


BERITA TERKAIT