Bangun Rumah, Kayu Jati Milik Perhutani Ditebang, Polisi Menjemputnya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bangun Rumah, Kayu Jati Milik Perhutani Ditebang, Polisi Menjemputnya

  • 2019-06-25 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1549
Bangun Rumah, Kayu Jati Milik Perhutani Ditebang, Polisi Menjemputnya Tersangka Ngadi yang ditangkap petugas berikut barang buktinya.(agung)

Klinapa.com -Unit Reskrim Polsek Kalipare meringkus Ngadi, warga Dusun Kampung Baru Desa Sukowilangun Kalipare, Kabupaten Malang Senin (24/6). Pria berusia 47 tahun ini, diamankan karena kasus pencurian kayu. 

Dia mencuri kayu jati di Hutan Petak 79 dan petak 76 serta 80 Desa Sukowilangun. Barang bukti yang dialamkan polisi,13 gelondong kayu jati dengan panjang 200 - 225 sentimeter dan diameter 22 sentimeter. Serta sebuah gergaji yang digunakan tersangka untuk menebang kayu hutan.

"Barang bukti tersebut kami temukan di dalam kamar serta garasinya. Tersangka sendiri kami ringkus di rumahnya," terang Kapolsek Kalipare, AKP Sutomo, Selasa (25/6).

Menurut Sutomo, pencurian itu terjadi pada 20 Juni lalu. Saat itu, petugas dari Perum Perhutani sedang melakukan patroli, mendapati di hutan petak 76, 79 serta 80 ada beberapa batang pohon jati yang telah ditebang.

Yakin kayu jati itu dicuri, petugas melaporkan ke Polsek Kalipare. Polisi yang mendapat laporan lantas melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi.

Hasilnya diketahui, pelaku pencurian adalah Ngadi. Tanpa menunggu waktu lama, Senin lalu polisi langsung menggerebek rumah Ngadi. Tersangka beserta barang buktinya pun berhasil diamankan.

"Kami masih mengembangkan kasusnya. Karena indikasi ada pelaku serta TKP pencurian lain," jelas Sutomo.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui pencurian tersebut. Tersangka mengatakan baru sekali saja mencuri. Pencurian diakui seorang diri. Kayu curian itu, sedianya akan digunakan untuk membangun rumah. 

"Tidak ada niatan untuk menjualnya. Kayu itu sedianya akan saya gunakan untuk memperbaiki rumah," tutur tersangka Ngadi.(agp/lim)
 


BERITA TERKAIT