Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp kembali Normal, Facebook Minta Maaf | Berita Terbaru Hari ini

Close

Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp kembali Normal, Facebook Minta Maaf

  • 2019-07-04
  • Editor :junaedi
  • dibaca :825
Layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp kembali Normal, Facebook Minta Maaf ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Tiga layanan media sosial seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp diklaim Facebook mulai pulih. Hal itu diumumkan resmi oleh Facebook lewat akun twitter dan instagram resminya.
dalam akun itu

Facebook menuliskan:
"Sebelumnya hari ini, beberapa orang dan bisnis mengalami masalah dalam mengunggah atau mengirim gambar, video dan file lainnya di aplikasi dan platform kami. Masalahnya telah diselesaikan dan kami sudah kembali 100% untuk semua orang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

 Kami menyadari bahwa beberapa orang kesulitan mengunggah atau mengirim gambar dan video di Instagram. Kami mohon maaf atas masalahnya dan berupaya mengembalikan semuanya secepat mungkin. #instagramdown''

Sebelumnya, pengguna aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook mengeluhkan belum dapat mengakses layanan media sosial tersebut dengan sempurna. 

Facebook sendiri tidak merincinya penyebabnya. dalam pernyataannya itu hanya menyebutkan kini telah kembali normal dan mereka mengaku meminta maaf atas ketidak nyamanan layanan itu.

Netizen mengeluhkan tidak dapat mengunduh foto, video, dan pesan suara. Jika pesan tetap dikirimkan, akan muncul permintaan agar pengguna diminta untuk mencoba mengirim kembali foto, video, atau pesan suara itu.

Akan tetapi, pengguna masih bisa mengirimkan pesan berupa teks. Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna WhatsApp, ketika mengunduh muncul pemberitahuan bahwa pengunduhan gagal.

Dikutip dari cnnidonesia yanag memantau di situs downdetector menunjukkan pengguna WhatsApp, Instagram dan Facebook di Jerman, Brasil, Italia, Spanyol, Meksiko, Kolombia dan Uruguay juga mengeluhkan masalah serupa. Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab gangguan.

Sedangkan pengguna yang ada di Inggris, AS dan Eropa dikabarkan menjadi warga yang paling terpukul dalam serangkaian tumbangnya Facebook, Whatsapp dan Instagram itu.

Sekitar 85 persen pengguna mengeluhkan masalah tidak bisa menerima kiriman foto, video dan pesan suara. Sementara sisanya mengeluhkan masalah koneksi hingga gagal login.


BERITA TERKAIT