Milo Racik Strategi Khusus Jelang Dijamu Madura United | Berita Terbaru Hari ini

Close

Milo Racik Strategi Khusus Jelang Dijamu Madura United

Milo Racik Strategi Khusus Jelang Dijamu Madura United Milomir Seslija persiapkan dini skutnya jelang dijamu Madura United.(ist)

Klikapa.com -Usai meraih kemenangan di laga kandang melawan Perseru Badak lampung, Arema FC kini ditunggu Madura United. Singo Edan pun ingin lanjutkan tren positif menang dengan mempersiapkan laga itu sejak dini.


Singo Edan bakan dijamu tim asal Madura itu pada 20 Juli 2019 mendatang. Praktis, Arema hanya memiliki waktu tiga hari efektif untuk recovery dan latihan, sebelum menerima tantangan tim kebanggaan warga Pulau Garam itu.


Pelatih Arema, Milomir Seslija menyebut recovery, persoalan terpenting. Karena, kedua tim disebutkan sebenarnya sama-sama 'dihajar' dengan jadwal pertandingan yang padat.

Sebelum menjamu Arema, Madura United juga melakoni tour ke Persipura Jayapura.

“Soal recovery, kedua tim sama-sama sedikit. Tapi, itu bukan alat ukur kemenangan. Contohnya, Perseru dapat recovery banyak, tapi kalah dengan Arema. Ada banyak faktor lain yang menentukan permainan, terutama spirit pemain dan taktik strategi,” jelas arsitek yang akrab dipanggil Milo ini.


Terpenting menurutnya, kejelian pemain dalam memanfaatkan semua peluang mencetak gol, menjadi kunci. Karenanya, dengan waktu yang ada, ia mengaku menanamkan spirit tersebut kepada Dedik Setiawan dkk, demi melanjutkan winning streak Arema di Liga 1 Indonesia 2019.


Meski diakui, melawan Laskar Kerap Sappeh di Madura, tidak akan mudah. anak asuhan Dejan Antonic itu memiliki motivasi tinggi jua laga di kandang. Terlebih lagi madura United barus saja mengalami kekalahan di Jayapura. Dipastikan, mereka akan mengoptimalkan mencari poin pengganti. Greg Nwokolo dkk bakal ngotot bermain di hadapan pendukungnya sendiri.


Milo pun menyadari hal ini. Dia menegaskan skuatnya harus tanpa beban saat menghadapi Madura United. 


“Mereka tim bagus, tapi kami akan main tanpa beban. Mereka tim yang sama seperti Arema. Mereka tahu cara bermain ofensif, cara mencari positioning  yang bagus,” ujar Milo.(fin/jon) 


BERITA TERKAIT