Derby Kalimantan Saling Berbalas Gol, Barito Putra Gagal Lanjutkan Kemenangan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Derby Kalimantan Saling Berbalas Gol, Barito Putra Gagal Lanjutkan Kemenangan

  • 2019-07-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :939
Derby Kalimantan Saling Berbalas Gol, Barito Putra Gagal Lanjutkan Kemenangan Selebarasi Borneo FC setelah mencetak gol.(dok.goalcom)

Klikapa.com -Barito Putera gagal melanjutkan tren positif pada laga derby Kalimantan setelah dipaksa menelan pil pahit kekalahan 4-3 tuan rumah Borneo FC di pekan sembila Liga 1 di Stadion Segiri, Kamis (18/7) sore WIB. Duel dua tim ini sangat menarik karena saling berbalas gol.

Atas hasil itu,  Barito Putera menjadi turun satu peringkat ke peringkat 15 klasemen sementara dengan nilai tujuh. Sedangkan Borneo FC naik ke posisi tujuh usai mengoleksi 13 poin.

Bermain di kandang lawan, Barito Putera tetap memperlihatkan permainan terbuka. Bahkan tim tamu lebih mendominasi permainan dengan melakukan tekanan ke pertahanan Borneo FC.

Permainan agresif Barito Putera memaksa barisan pertahanan Borneo FC bekerja keras menghalau serangan. Tuan rumah baru bisa melepaskan tekanan selepas laga berjalan 15 menit.

Tuan rumah membuka keunggulan ketika laga berjalan 30 menit. Asri Akbar menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Mahadirga Lasut yang diblok kiper Muhammad Riyandi.

Barito Putera yang berusaha bangkit mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-41 setelah wasit menunjuk titik putih. Namun Samsul Arif yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya bisa ditepis Nadeo Argawinata.

Bahkan dari kegagalan itu gawang Barito Putera kebobolan untuk kedua kalinya. Lewat serangan balik cepat, Matias Conti memberikan umpan kepada Terens Puhiri yang selanjutnya menjebol gawang Barito Putera. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Di babak kedua, Barito dengan defisit dua gol meningkatkan irama permainan di babak kedua, dan membuahkan hasil ketika laga berjalan tiga menit babak kedua. Umpan Dandi Maulana Abdulhak dituntaskan Rizky Pora untuk memperkecil ketertinggalan.

Gol itu melecut motivasi pemain Barito Putera. Mereka sukses menyamakan kedudukan setelah Rafael Silva mencuri bola dari kaki pemain belakang Borneo FC, dan memberikan umpan kepada Gavin Kwan Adsit untuk menjebol gawang Pesut Etam di menit ke-55.

Namun


BERITA TERKAIT