Sprinter Putra Putri Indonesia Raih Emas di ASEAN School Games | Berita Terbaru Hari ini

Close

Sprinter Putra Putri Indonesia Raih Emas di ASEAN School Games

  • 2019-07-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1053
Sprinter Putra Putri Indonesia Raih Emas di ASEAN School Games Erna Nuryanti (kiri) merebut medali emas 100 meter putri ASG 2019.(dok.cnnindonesia)

Klikapa.com -Indonesia sukses meraih medali emas pada dua nomor bergengsi atletik 100 meter putra dan putri ASEAN School Games (ASG) 2019 pada final di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (20/7).

Di nomor 100 meter putri, sprinter Erna Nuryanti mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dengan catatan waktu 12,03 detik. Erna berhasil mengalahkan Petraksa Sukanda dari Thailand (12,09 detik). Medali perunggu menjadi milik Yee Ling Bernice Liew dengan 12,12 detik.

Sukses Erna itu diikuti Adith Rico Pradana di nomor 100 meter putra. Rico merebut medali emas dengan catatan waktu 10,73 detik di laga final, mengalahkan Mohd Fahm M. Azeem Bin dengan 10,85 detik.

Menariknya kakak kembar Rico, Adith Rici Pradana, menambah sukses Indonesia di nomor 100 meter putra dengan merebut medali perunggu. Richi sukses merebut medali perunggu dengan catatan waktu 10,92 detik.

Adith Rico Pradana berhasil menyumbang medali emas dari nomor 100 meter putra ASEAN School Games 2019/(dok.cnnindonesia). 

Rico mengaku bangga bisa meraih medali emas untuk Indonesia di ASG 2019. Terlebih pada babak kualifikasi catatan waktu Rico kalah dari Mohd Fahm M. Azeem Bin.

"Pesaing terhebat jelas dari Malaysia karena dia menang di kualifikasi, saya posisi kedua. Tapi, pelatih terus menanamkan motivasi untuk saya dan meminta saya untuk tidak grogi. Medali emas ini untuk orang tua yang hadir di sini, pelatih, untuk masyarakat Indonesia," ujar Rico.

Sukses Rico merebut emas terjadi di depan mantan 'Manusia Tercepat Asia Tenggara' asal Indonesia, Suryo Agung. Rico mengaku tidak merasa grogi harus tampil di depan legenda atletik Indonesia tersebut.

"Tidak merasakan tekanan. [Suryo] hanya berpesan tetap berlari yang maksimal untuk Indonesia dan meraih waktu terbaik. Tidak ada tuntutan dari dia," ucap Rico.

Hingga hari kedua ASG 2019, cabang atletik sudah mempersembahkan enam emas, dua perak, dan empat perunggu


BERITA TERKAIT